Senin, 15 Februari 2016

Kalah Dari Spurs, City Berpotensi Keluar Dari Big Four



Takluk dari Tottenham Hotspur bikin peringkat Manchester City sedikit riskan. Ada peluang The Citizens akan keluar dari zona Liga Champion.

Berlaga menghadapi Spurs di Etihad Stadium, Minggu (14/2/2016), City kalah 1-2. Spurs unggul lebih dahulu melalui sepakan penalti Harry Kane di menit ke-54, sebelumnya Kelechi Iheanacho menyamai kedudukan pada menit ke-74. Tetapi, gol Christian Eriksen pada menit ke-83 bikin City menelan kekalahan ketujuh musim ini.

Hasil tersebut bermakna kurang baik buat City. Pasalnya, mereka tidak berhasil menjauh dari posisi ke lima yang dihuni oleh rival sekota mereka, Manchester United.

City serta United saat ini cuma terpaut enam poin saja dengan 12 kompetisi tersisa menuju akhir musim. Bila terpeleset sekian kali lagi, City dapat terlempar keluar dari empat besar.

 " Harusnya kami dapat bermain sedikit semakin bagus hingga terjadinya penalti. Gagasan kompetisi telah oke serta kami bertahan dengan cukup baik, " kata kapten City, Vincent Kompany, seperti ditulis BBC.

Bila hingga terlempar keluar dari empat besar, pasti tersebut bukanlah berita bagus buat Pep Guardiola, pelatih yang bakal mengatasi City musim depan. Sebab, dengan hal tersebut, Guardiola akan tidak berkompetisi di Liga Champions musim depan. Demikian sebaliknya, mungkin Guardiola memimpin City di Liga Europa musim depan.

Saat ini, masalah kepastian nasib City musim depan, seluruh ada di tangan Manuel Pellegrini. Dalam 12 pertandingan tersisa, City masihlah mesti melakukan sebagian pertandingan utama.

Sesudah kalah dalam dua pertandingan paling akhir --dari Leicester serta Spurs, mereka masihlah mesti tandang ke markas Liverpool, menjamu United, tandang ke markas Chelsea, tandang ke markas Southampton, serta menjamu Arsenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar