Sabtu, 13 Februari 2016

Liga Champion Menjadi Alasan Suarez Hengkang Dari Liverpool



Luis Suarez mengungkap alasan pokoknya angkat kaki dari Liverpool musim panas 2014. Suarez menginginkan bermain rutin di Liga Champions serta memenangkan laga - yang pada akhirnya diperoleh dengan Barcelona -.

Suarez bergabung ke Liverpool di bulan Januari 2011 dengan mahar senilai 20 juta poundsterling dari Ajax Amsterdam. Setelah itu, Suarez menjelma menjadi striker ulung di kotak penalti lawan.

Keseluruhan 82 gol dari 133 laga dengan Liverpool menunjukkan kwalitas Suarez. Puncaknya yaitu waktu jadi top skorer Premier League 2013/2014 dengan keseluruhan 31 gol serta hampir membawa The Reds juara liga.

Tersebut yaitu musim paling akhir Suarez sebelumnya dia pada akhirnya di jual ke Barcelona dengan banderol 75 juta pound. Dengan Los Cules, Suarez semakin menjadi-jadi serta sukses membawa timnya mencapai treble winners di musim pertamanya.

Membawa Barca jadi juara Liga Champions bikin Suarez begitu bahagia, mengingat tersebut yaitu argumen dia hengkang dari Liverpool. Dia tidak sebatas menginginkan dapat maju ke sana, namun juga jadi juara.

 " Keinginanku di Liverpool yaitu menolong tim bermain di pertandingan elite lantaran mereka telah tidak hadir lima th. Kami senantiasa mengulas tersebut di ruangan ubah, " papar Suarez pada Daily Mail.

 " Bila Liverpool tak maju ke Liga Champions, jadi bakal susah menghadirkan pemain paling baik ke tim, " sambungnya.

 " Tersebut mengapa saya datang ke Barcelona, lantaran mereka tak memiliki kesempatan main di turnamen tersebut namun juga jadi juara, " tutup Suarez.

Pemain Uruguay tersebut cetak satu gol dalam kemenangan Barca 3-1 atas Juventus di partai final th kemarin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar