Senin, 01 Februari 2016

Ronaldo Identik Sebagai Ikon Real Madrid



Ronaldo Identik Sebagai Ikon Real Madrid - Bila tengah bagus-bagusnya, Cristiano Ronaldo memanglah susah dihentikan. Lepas dari banyak pemain bintang di Madrid, CR7 masih tetap bintang intinya.

Ronaldo, dalam 22 laga yang telah dijalaninya di La Liga musim ini, telah cetak 19 gol. Tiga gol terbarunya terwujud pada laga menghadapi Espanyol, Senin (1/2/2016) awal hari WIB, dimana Madrid menang 6-0.

Dengan koleksi 19 gol itu, Ronaldo merupakan pencetak gol paling banyak Real Madrid di La Liga musim ini. Ia lebih unggul dari Karim Benzema (yang telah cetak 18 gol) serta Gareth Bale (13 gol).

Ronaldo juga masihlah termasuk juga dalam lima besar pencipta kesempatan paling banyak untuk Madrid di La Liga. Dalam catatan Squawka, musim ini ia telah membuhkan 7 assist serta 33 kesempatan, ada dibawah James Rodriguez (40 kesempatan), Luka Modric (39 kesempatan), Gareth Bale (38 kesempatan), serta Toni Kroos (37 kesempatan).

Diluar catatan statistik, Ronaldo juga adalah ikon Madrid. Bila Barcelona, yang notabene merupakan rival berat Madrid, mempunyai Lionel Messi, jadi Madrid mempunyai Ronaldo.

Tidak heran, meski usianya telah tak muda lagi --30 tahun--, Ronaldo masihlah dipercaya. Kecemasan bakal kepergiannya ke Paris Saint-Germain atau MLS juga ditepis jauh-jauh.

 " Menjadi kapten Madrid, saya mau menyaksikan Cristiano selalu bermain disini lebih lama lagi, " tutur Sergio Ramos seperti ditulis Soccerway.

 " Dia merupakan bintang sebenarnya, " lanjut bek Madrid berumur 29 tahun itu.

Ronaldo sendiri mengakui lebih suka dengan performa Madrid terakhir ini. Setelah laga melawan Espanyol, ia menyebutkan bermain dengan tempo lebih lambat bikin Madrid lebih tenang dalam merampungkan kesempatan.

 " Waktu menghadapi Betis, kami bermain lebih intens. Kali ini kami memasang ritme, namun bermain bagus, " kata Ronaldo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar