Sabtu, 13 Februari 2016

Rooney Pesimis MU Mampu Finis Di Posisi Empat Besar



Kalah 1-2 dari Sunderland kelihatannya merupakan pukulan telak untuk Manchester United. Sang kapten , Wayne Rooney, menyebutkan timnya saat ini susah untuk mengakhiri musim di posisi empat besar.

Berlaga di Stadium of Light, Sabtu (13/2/2016) malam WIB, gawang United telah kebobolan saat pertandingan belum berjalan tiga menit. Sepakan bebas Wahbi Khazri dari sektor kanan lini belakang United memantul tanah serta melesak ke tiang jauh tanpa ada dapat dihalau penjaga gawang United, David de Gea.

United akhirnya dapat membalas melalui gol Anthony Martial saat sebelum babak awal selesai, tetapi hampir selama laga mereka kesusahan untuk membuat kesempatan bersih.

Demikian sebaliknya, Sunderland demikian agresif di paruh kedua. Berkali-kali mereka meneror pertahanan United melalui kecepatan pemain-pemain mereka. Sedangkan itu, lini depan United berkali-kali tidak berhasil merampungkan kesempatan dengan baik.

Selanjutnya, Sunderland kembali unggul sesudah bola sundulan Lamine Kone --yang berdiri bebas tidak terkawal-- pada menit ke-81 mengenai De Gea serta bergulir masuk kedalam gawang.

Rooney mengaku kalau timnya bermain kurang agresif. Ini bikin mereka kesusahan untuk membuat kesempatan bersih. Diluar hal tersebut, Rooney, yang terlihat tidak semangat serta pesimistis sesudah laga, menyebutkan timnya susah untuk finis di empat besar.

Memanglah, United masihlah mempunyai kesempatan maju ke Liga Champions musim depan dengan memenangkan Liga Europa musim ini. Tetapi, hal tersebut juga bukan hanya suatu hal yang gampang.

 " Kami tak membuat cukup kesempatan serta kurang agresif. Itu bikin kami membayar seluruh ini, " tutur Rooney dalam wawancara selesai pertandingan.

 " Akan susah untuk maju ke Liga Champions saat ini serta kami sadar hal tersebut. Ini merupakan hari yang menyedihkan untuk kami. "

 " Mungkin saja saja dapat dari Liga Europa, lantaran pemenangnya akan langsung lolos (ke Liga Champions). Namun, hal tersebut akan tidak gampang, " kata pemain berumur 30 tahun itu.

Sesudah laga menghadapi Sunderland, United duduk di posisi ke-5 dengan raihan nilai 41. Mereka ketinggalan enam poin dari penghuni peringkat ke-4, Manchester City, yang baru bakal berlaga hari Minggu (14/2) menghadapi Tottenham Hotspur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar