Senin, 14 Maret 2016

Siapa Calon Kuat Kandidat Perebut Sepatu Emas?



Perebutan siapa penyerang tersubur melalui sepatu emas musim ini berjalan sengit. Ada enampat nama striker papan atas yang berkompetisi untuk memperoleh penghargaan untuk pencetak gol paling banyak tersebut.

Striker Paris Saint Germain, Zlatan Ibrahimovic, mengambil perhatian, Minggu (13/3/2016). Dia cetak quat-trick waktu menolong Les Parisiens menuai keunggulan telak 9-0 atas Troyes di kelanjutan Liga Prancis. Kemenangan tersebut juga membawa PSG memastikan diri jadi juara Liga Prancis musim ini.

Untuk Zlatan, penambahan empat gol tersebut adalah gol yang ke-27 untuk PSG di Liga Prancis musim ini. Torehan tersebut dia bukukan sesudah puasa gol dalam dua laga paling akhir waktu PSG berbagi angka imbang melawan Montpellier serta harus kalah dari Olympique Lyon.

Di Liga Italia, Gonzalo Higuain selalu membuktikan ketajaman dengan Napoli. Dia jadi pahlawan saat gol penentunya waktu Partenopei menuai kemenangan tipis 1-0 atas Palermo.

Gol yang diciptakan Higuain di menit 22 pertandingan yang berjalan di Renzo Barbara, Senin (14/3), ada melalui titik putih. Terlebih dulu terwujud pelanggaran pada Raul Albiol. Untuk Higuain, gol tersebut adalah gol ke-27 dengan Napoli musim ini.

Di Liga Spanyol, ada dua nama top penyerang yang menonjol. Real Madrid meletakkan Cristiano Ronaldo. Sedangkan Barcelona sendiri ada nama Luis Suarez menjadi sosok striker yang lain.

Suarez yang tidak diturunkan oleh pelatih Barca, Luis Enrique, telah cetak 27 gol di La Liga. Dia cetak tiga kali hattrick di musim ini yang dicatatkan waktu menghadapi Athletic Bilbao, Celta Vigo, serta Eibar.

Sedangkan itu, Ronaldo juga masih tetap selalu bermain tajam dengan Madrid. Dia mengoleksi jumlah gol yang sama juga dengan Suarez, sampai sharing posisi puncak daftar pencetak gol paling banyak.

Di musim ini, Ronaldo sekali cetak lima gol waktu menghadapi Espanyol serta sekali cetak quat-trick waktu bertemu Celta Vigo pada 5 Maret kemarin.

Dengan semasing 27 gol yang mereka kumpulkan, Ronaldo, Suarez, Zlatan, serta Higuain dimaksud Infostrada saat ini sama-sama berkompetisi dalam perebutan gelar peraih sepatu emas di musim ini. Mereka masih tetap punya peluang sampai bulan Mei yang akan datang untuk selalu memberi pundi-pundi gol mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar