Kamis, 23 Oktober 2014

Ulasan Pertandingan UCL : Galatasaray 0-4 Borussia Dortmund 23 Oktober 2014



Ulasan Pertandingan UCL : Galatasaray 0-4 Borussia Dortmund  23 Oktober 2014 – Sementara itu di grup D tuan rumah Galatasaray harus mengakui keunggulan tim tamu asal Jerman Borussia Dortmund dengan skor cukup telak empat gol tanpa balas. Hasil ini juga membawa Dortmund menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kebobolan sejauh ini. Lakon dari tiga laga mereka total mencetak sembalian gol dan hasil maksimal 100%. Dortmund mencatat rekor yang  lebih bagus dibanding rival mereka di Bundesliga Bayern Munchen dan raksasa London Chelsea yang masing-masing hanya kebobolan satu gol sejauh ini.  Sesuai dengan prediksi agen bola akurat kali ini Dortmund akan kembali melanjutkan trend nilai penuh. Walaupun bermain dikandang lawan dan tampil kurang menggigit di Liga domestik bukan berarti Dortmund harus terbawa suasana, Mereka berusaha bangkit dan membentuk percaya diri melalui kompetisi UCL ini.

Pertandingan baru saja enam menit berjalan striker Ghana Pierre Aubameyang sudah berhasil membuka keran skor Dortmund setelah menerima umpan dari playmaker timnas Panser Marco Reus. Tidak butuh waktu lama untuk Dortmund mencetak gol kedua, hanya berselang 12 menit kemudian kembali Aubameyang berhadil menyambut umpan dari Lukasz Piszcek. Aubameyang sendiri yang tanpa kawalan dengan mudah menggandakan kedudukan untuk tim tamu. Tuan rumah berusaha bangkit namun  Wesley Sneijder malah mendapat kartu kuning karena dianggap diving dikotak penalti. Beberapa saat sebelum turun minum Marco Reus yang tampil impresif pada pertandingan malam tadi mencetak gol ketiga setelah menerima umpan dari Shinji Kagawa asal Jepang.

Skor tidak berubah hingga turun minum. Tuan rumah berhasil memperbaiki performa dan tampil lebih terpola pada sisa paruh babak kedua. Namun ketatnya pertahanan Dortmund membuat frustasi tuan rumah yang seperti kehabisan akal untuk mencetak gol. Kesempatan itu di manfaatkan Dortmund pada menit 84, ketika Adrian Ramos yang menggantikan Shinji Kagawa itu memperlebar keunggulan tim tamu dengan skor 4-0. Dan sampai berakhirnya pertandingan skor tidak berubah untuk Borussia Dortmund. Baca artikel lainnya disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar