Rabu, 22 Oktober 2014

Ulasan UCL : AS Roma 1-7 Bayern Munchen 22 Oktober 2014



Ulasan UCL : AS Roma 1-7 Bayern Munchen 22 Oktober 2014 – Kejutan terjadi di Olimpico Roma ketika tuan rumah Roma dibuat malu dengan skor telat 1-7 atas raksasa tim dari Jerman Bayern Munchen.  Roma seperti tampil tanpa taring dan tanpa skema. Pelaung itu dimanfaatkan dengan baik oleh tim asuh Pep Guardiola dengan baik. Hanya butuh waktu delapan menit untuk Arjen Robben yang menusuk melalui sayap kanan dan membuka keunggulan Munchen. Pada menit 23 Mario Gotze motor serangan timnas Jerman ini menggandakan keunggulan untuk tim tamu.  Dan hanya berselang dua menit kemudian Robert Lewandowski yang baru dibeli dari Borussia Dortmun ini berhasil memperlebar keunggulan menjadi tiga nol. Roma sendiri yang berusaha bangkit malah haru kembali kebobolan melalui gol striker timnas Jerman Tomas Muller menit 36. Sesuai dengan prediksi bola terpercaya Munchen menutup angka lima gol tanpan balas pada paruh babak pertama. 

Memasuki babak kedua Roma berusaha bangkit dan memperkecil defisit gol atas tim tamu. Kapten tim yang tampil buruk Francesco Totti ditarik keluar digantikan Alesandro Florenzi.  Awal babak kedua Roma berhasil mengambil peran permainan dampak dari Bayern yang sudah agak mengendurkan serangan. Roma berhasil memperkecil ketinggalan melalui Gervinho setelah menerima umpan terukur dari Radja Nainggolan menit 66. Namunkonsentrasi pemain Roma menurun dan Frank Ribbery memanfaatkan peluang itu sepuluh menit kemudian setelah menerima umpan dari Arjen Robben . 

Dua menit kemudia Shaqiri menutup pundi-pundi gol Bayern Munchen melalui kemelut di depan gawang De Ascentis. Skor memalukan 7-1 untuk tim tamu tidak berubah sampai wasit mengakhiri pertandingan.
Dengan hasil ini Bayern unggul jauh dipuncak klasemen Grup E dengan nilai 9 sementara posisi kedua masih ditempati Roma dengan nilai empat. Manchster City berada diposisi ketiga dengan nilai dua sementara CSKA menjadi juru kunci sementara dengan nilai satu. Baca artikel lainnya disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar