Kamis, 13 April 2017

Neymar Absen Saat Pertandingan Real Madrid Melawan Barcelona



Neymar Absen Saat Pertandingan Real Madrid Melawan Barcelona - Bintang Barcelona, Neymar, sudah dipastikan akan absen pada pertandingan El Clasico melawan Real Madrid, yang berlangsung di Santiago Bernabeu, pada hari Senin (24/4/2017) dini hari WIB. Neymar harus absen karena tengah mendapat hukuman larangan untuk tampil dalam tiga laga dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). (agen sabung ayam)

Neymar mendapat kartu merah saat laga Malaga melawan Barcelona, yang berlangsung di Stadion La Rosaleda, pada hari Sabtu (8/4/2017). Awalnya, Neymar diprediksi hanya akan mendapatkan hukuman untuk larangan tampil satu pertandingan, namun RFEF menambahkan durasi hukuman tersebut.

Pertimbangan dari RFEF menjatuhkan tambahan sanksi tersebut terkait ulah dari Neymar yang menyindir kepemimpinan wasit dengan memberikan tepuk tangan kepada pihak ofisial keempat ketika ia hendak menuju ruang ganti. Hukuman ini pun diambil berdasarkan pasal 117 kode disiplin RFEF. 

"Ke arah wasit, eksekutif, dan juga otoritas olahraga tanpa menunjukkan rasa hormat. Akan mendapatkan sanksi larangan untuk bertanding, dua ataupun tiga laga atau selama hampir satu bulan," demikian keterangan RFEF mengenai pasal tersebut. 

Di dalam keterangannya, wasit laga tersebut, Gli Manzano menyatakan, "Di menit ke-65, pemain yang bernomor punggung 11, Neymar, harus dikeluarkan karena beberapa alasan: dua kartu kuning. Selain itu, Neymar, setelah ia dikeluarkan oleh wasit dan saat ia menuju lorong ruang ganti, dia pun bertepuk tangan ke arah pihak ofisial keempat."

Barcelona dikabarkan akan mengajukan banding atas sanksi yang diterima oleh Neymar tersebut. Hal itu dilakukan oleh pihak Barcelona agar Neymar bisa bermain saat mereka menghadapi Real Madrid. Jika memang banding ditolak, Neymar akan absen dalam laga melawan Real Sociedad, Real Madrid, dan juga Osasuna. 

1 komentar: