Sabtu, 08 April 2017

Rafinha Harus Absen Hingga Musim Ini Usai



Rafinha Harus Absen Hingga Musim Ini Usai - Barcelona melalui situs resminya, pada hari Jumat (7/4/2017), menyatakan bahwa Rafinha harus absen hingga memasuki akhir musim 2016-2017 ini. Pemain yang berumur 24 tahun tersebut kini terpaksa menyudahi musim ini lebih awal karena ia harus kembali mengalami cedera di lutut kanan. (sabung ayam online)

Rafinha saat itu mengalami cedera ketika turut membela Barcelona melawan Granada pada laga pekan ke-29 ajang La Liga Spanyol, pada hari Minggu (2/4/2017). Namun, pemain yang berasal dari Brazil tersebut harus menyudahi pertandingan lebih dini karena harus mengeluhkan sakit di kakinya saat menggiring bola.

Setelah laga, Rafinha pun lantas menjalani pemindaian di Barcelona untuk segera mengetahui cedera yang sedang dideritanya. Hasil pemeriksaan awal juga menunjukkan pemain gelandang yang berusia 24 tahun tersebut mengalami cedera Meniskus dan juga harus beristirahat hingga selama empat pekan mendatang.

Akan tetapi, setelah ikut mempertimbangkan kondisi dari sang pemain, Barcelona pun memutuskan untuk melakukan sebuah tindakan lebih lanjut. Rafinha juga pada akhirnya menjalani operasi yang sangat membutuhkan waktu pemulihan hingga empat bulan kedepan.

"Pada hari Jumat sore waktu setempat, Rafinha sudah menjalani operasi arthroscopic pada lutut kanannya untuk bisa mengobati cedera meniskus yang ia alami. Operasi tersebut dilakukan oleh Dr. Ramon Cugat dan juga Dr. Richard Pruna. Pemain yang bersangkutan kini membutuhkan waktu istirahat hingga selama empat bulan demi bisa memulihkan kondisi yang dialaminya," demikian pernyataan resmi klub Barcelona.

Ini menjadi cedera kelima yang sudah dialami oleh Rafinha selama ia memperkuat Barcelona di musim 2016-2017 ini. Sebelumnya dia harus menjalani sejumlah perawatan akibat cedera memar di kakinya, otot paha, hingga mengalami patah hidung.

1 komentar: