Sabtu, 21 Mei 2016

Menang Banding, Fans Barca Bebas Membawa Bendera Catalonia



Menang Banding, Fans Barca Bebas Membawa Bendera Catalonia - Pengadilan Administrasi Madrid menghapus larangan karakter bendera Catalonia kedalam stadion Vicente Calderon. Dengan hal tersebut, beberapa fans Barcelona dapat membawa bendera Catalonia pada pertandingan final Copa Del Rey nebghadapi Sevilla, Sabtu (21/5/2016).(judi capsa online) 

Delegasi Pemerintah Spanyol terlebih dulu keluarkan larangan membawa serta mengibarkan bendera Catalonia, Estelada, pada pertandingan puncak final Copa Del Rey. Pasalnya, hal itu disimpulkan menjadi bentuk support kemerdekaan pada Catalonia yang tak ada kaitannya dengan olahraga.

Barcelona segera bergerak cepat ajukan banding ke Pengadilam Administrasi Madrid supaya menangguhkan larangan itu. Kubu Camp Nou memiliki pendapat, larangan membawa serta mengibarkan bendera Estelada sama juga tidak mematuhi kebebasan berekspresi.

Usaha yang dikerjakan Los Cules nyatanya tidak percuma. Pengadilan mengindahkan banding Barcelona dengan argumen tidak ada bukti kuat masalah karakter serta pengibaran bendera Estelada dengan bentuk lambang separatis untuk memecah negara Spanyol.

" Dalam soal ini, membawa bendera Estelada tidak dapat dibuktikan dapat menyebabkan kekerasan, rasialisme, xenophobia atau hal lain dari diskriminasi yang tidak mematuhi martabat manusia, " bunyi putusan hakim.

Ketentuan hakim segera disambut senang oleh Barcelona. Tim bimbingan Luis Enrique tersebut mengharapkan masalah seperti ini tidak terulang di masa datang.

 " FC Barcelona senang dengan ketentuan pengadilan yang mengizinkan berkibarnya bendera Estelada pada pertandingan puncak Copa Del Rey yang akan berlangsung di Stadion Vicente Calderon, " isi pernyataan tim,

 " Barcelona sangat menyayangkan sekali terulangnya hal sejenis ini yang disebut bentuk penghinaan pada kebebasan berekspresi. Sebab, hal sejenis ini tidak ada untungnya untuk sepak bola, " tutup pernyataan itu.

Barcelona maju ke laga final Copa Del Rey sesudah menghentikan Valencia dengan keunggulan total 8-1, sedang Sevilla mengandaskan Celta Vigo dengan total keseluruhan 6-2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar