Jumat, 11 Desember 2015

Arsene Wenger : Aksi Meloloskan Diri Terbaik Arsenal



Arsene Wenger : Aksi Meloloskan Diri Terbaik Arsenal - Arsenal berhasil lolos dari lubang jarum untuk memastikan diri maju ke fase knockout Liga Champions. Manajer mereka, Arsene Wenger menyatakan laga tersebut menjadi aksi meloloskan diri yang sensasional.

Arsenal harus melakoni laga terakhir dengan posisi kurang mengenakkan. Mereka dituntut wajib menang dengan angka minimal dua gol atas tuan rumah Olympiakos untuk merebut posisi runner-up dari tangan wakil asal Yunani itu.

Misi itu jadi kelihatan semakin berat lantaran The Gunners mempunyai rekor kurang baik di Georgios Karaiskaki, markas Olympiakos. Dalam tiga pertemuan pada awal mulanya, mereka senantiasa pulang dengan tangan kosong dari sana dengan kata lain selalu menelan kekalahan.

Namun nyatanya, Arsenal sukses membuktikan semua tantangan serta rekor kurang baik itu dengan kemenangan yang cukup meyakinkan, 3-0. Olivier Giroud mencatatkan diri sebagai bintang kemenangan dengan cetak hattrick di pertandingan itu.

Kemenangan tersebut juga sekalian meyakinkan The Gunners menyelesaikan fase group dengan nilai sembilan. Mereka menyalip ke posisi dua, mengambil alih posisi  Olympiakos yang kalah head to head walau mempunyai angka yang sama.

 " Ini merupakan raihan yang fantastis buat kami lantaran kami kehilangan beberapa pemain. Tak banyak orang menjagokan kami lolos, namun kami merupakan tim yang sebenarnya, " kata Wenger di website resmi UEFA.

 " Ini jelas satu diantara hasil paling baik saya di Eropa. Kami mesti menghadirkan performa sempurna untuk menang serta kami lakukan itu. "

 " Saya telah menyampaikan pada awal mulanya, ini bakal jadi kondisi meloloskan diri paling baik. Saya mesti menyampaikan saya benar-benar bangga dengan tim ini, lantaran kami mesti ada di mental serta segi taktik yang pas. Di angka 2-0, kami mesti menguber gol ketiga lantaran terlampau beresiko untuk bertahan di 2-0, " tandasnya.

Secara statistik pertandingan jalan seimbang dalam penguasaan bola dengan persentase 50%-50%. Arsenal melepas 10 percobaan dimana lima upaya mereka sukses menemui sasaran, sementara Olympiakos mempunyai 14 usaha dimana juga lima upaya mereka yang pas tujuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar