Sabtu, 05 Desember 2015

Real Madrid Resmi Didiskualifikasi Dari Copa del Rey



Real Madrid Resmi Didiskualifikasi Dari Copa del Rey - Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) pada akhirnya menetapkan keputusan perihal pelanggaran yang dijalankan oleh Real Madrid. Lantaran memasang Denis Cheryshev, maka Madrid kini resmi didiskualifikasi dari pentas Copa del Rey.

Cheryshev harusnya tidak bisa bermain waktu Madrid melawan Cadiz di leg pertama babak 32 besar Copa del Rey, Kamis (3/12/2015) dinihari WIB. Pemain asal Rusia itu tengah menjalani larangan bermain sejumlah satu pertandingan disebabkan akumulasi kartu kuning yang dia terima. Dia memperoleh tiga kartu kuning pada tiga pertandingan Copa del Rey musim kemarin waktu dia  masih menjalani masa peminjaman ke Villarreal.

Walau demikian, Cheryshev malah bermain menjadi starter pada pertandingan melawan Cadiz, yang selesai 3-1 untuk kemenangan Madrid. Dia bahkan juga jadi pencetak gol pembuka untuk Los Blancos.

Cadiz yang tahu pelanggaran ini melayangkan protes pada RFEF. Protes itu diterima. Komite Pertandingan RFEF pada akhirnya mengambil keputusan untuk mencoret Madrid dari Copa del Rey. Mereka juga menjatuhkan denda sebesar 6.000 euro (kurang lebih Rp 90 juta) pada Madrid perihal masalah ini.

Menjadi konsekuensinya, pertemuan ke kedua di Santiago Bernabeu tidak bakal dimainkan. Cadiz juga berhak maju ke babak 16 besar.

Ketentuan diskualifikasi ini belum final. Madrid masih tetap mempunyai peluang untuk ajukan banding. Langkah pertama, mereka dapat ajukan banding ke Komite Banding RFEF. Bila tidak diterima, mereka dapat membawa masalah ini ke Pengadilan Olahraga Spanyol (TAD). Demikianlah dilansir dari AS serta Marca.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar