Selasa, 01 Desember 2015

Robert Lewandowki Sabet Sejumlah Rekor Guinness Book Of Record



Robert Lewandowki Sabet Sejumlah Rekor Guinness Book Of Record - Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski resmi mengukir namanya masuk ke buku rekor dunia atau yang umum disebut Guinness Book of Records. Yaitu lima golnya ke gawang VfL Wolfsburg yang membuatnya terdaftar disana.

Lewandowski mencetak semua lima gol waktu Bayern menjamu Wolfsburg di minggu keenam Bundesliga, 22 September silam. Ke-5 gol yang diciptakan cuma dalam tempo sembilan menit di paruh kedua itu menolong Bayern mencetak keunggulan telak 5-1 atas Wolfsburg.

Torehan Lewandowski itu saat ini memperoleh pernyataan dari Guinness World Record. Tak tanggung-tanggung, empat sertifikat untuk empat rekor sekalian diberikan pada striker berkebangsaan Polandia itu.

Lewandowski terdaftar menjadi pemain yang cetak hat-trick paling cepat (3 menit 22 detik), pencetak empat gol paling cepat (5 menit 42 detik), pencetak lima gol paling cepat (8 menit 59 detik), serta pemain pengganti dengan jumlah gol paling banyak di Bundesliga (5 gol).

Ke-4 sertifikat itu menambah koleksi Lewandowski bakal lima gol itu. Pada awal mulanya, dia telah membawa pulang bola yang dipakai dalam laga. Sedangkan sepatunya bakal dilelang untuk amal.

 " Saya telah temukan ruangan untuk bolanya di rumah, dan saat ini saya perlu tempat lagi untuk sertifikatnya, " tutur Lewandowski di website resmi Bayern.

Walau mempunyai catatan perorangan yang mentereng, Lewandowski enggan mengambil pujian sendirian. Striker berumur 27 tahun itu menyebutkan rekor-rekor ini lahir karena kerja sama semua tim.

 " Saya tak melawan Wolfsburg seorang diri. Rekor-rekor ini merupakan milik bersama, " kata Lewandowski.

Lewandowski saat ini telah mengemas 14 gol di Bundesliga. Dia menduduki urutan kedua daftar pencetak gol paling banyak, hanya terpaut tiga gol dari Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund) yang ada di urutan paling atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar