Sabtu, 19 Desember 2015

Del Bosque Mundur Udai Piala Eropa 2016



Del Bosque Mundur Udai Piala Eropa 2016 - Vicente del Bosque jadikan Piala Eropa 2016 menjadi turnamen terakhirnya dengan La Furia Roja. Sesudah turnamen selesai, Del Bosque menyatakan bakal mengundurkan diri dan pensiun dari Tim Matador.

Del Bosque, yang saat ini berumur 64 tahun, merencanakan memberitakan keputusan dia itu dalam suatu buku berjudul " Menang dan Kalah : Kemampuan Emosional ". Buku itu bakal di luncurkan pada Senin (21/12) yang akan datang.

 " Bila semuanya jalan sama sesuai ide, saya bakal meninggalkan tim nasional serta federasi sepakbola Spanyol sesudah Piala Eropa 2016. Ini juga mengenai masalah kesehatan. Saya telah delapan musim melatih tim nasional serta saya tidak punya niat untuk selalu menempel ke pekerjaan ini, " catat Del Bosque dalam buku itu seperti dilansir AS.

Del Bosque memegang kendali tim Spanyol mulai sejak 2008 kemarin untuk mengambil alih tugas Luis Aragones. Dia membawa  tim Matador memenangkan Piala Dunia 2010 serta Piala Eropa 2012. Namun, di Piala Dunia 2014, timnya tidak berhasil secara keseluruhan.

 " Yang benar-benar saya idamkan untuk tim nasional yaitu menutup suatu masa dengan baik. Saya mungkin pensiun dari dulu-dulu, namun saya mau bekerja serta pensiun di usia seperti orang Spanyol yang lain, " kata Del Bosque.

 " Saya pikir saya sudah penuhi ekspektasi. Serta mengerti kehadiran orang lain. Seorang senantiasa datang dari belakang Anda. Mereka mempunyai hak serta mesti memperoleh peluang untuk bekerja, " imbuhnya.

 " Saya berasumsi diri saya betul-betul mujur lantaran dapat nikmati serta melakukan gairah paling besar saya : sepakbola. Sekarang ini, dengan saat pensiun yang semakin mendekat, saya tidak pikirkan masa mendatang. Saat saya meninggalkan peran saya menjadi pelatih tim nasional, jadi saya bakal melakukan hidup normal, " kata eks pelatih Real Madrid itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar