Senin, 21 Desember 2015

Blunder Bogdan Jadi Pembuktian Liverpool Minim Kiper Andalan



Blunder Bogdan Jadi Pembuktian Liverpool Minim Kiper Andalan - Adam Bogdan lakukan blunder saat  Liverpool harus mengakui keunggulan dari Watford 0-3 semalam. Kekeliruan Bogdan semakin menunjukkan bahwa The Reds tidak mempunyai penjaga gawang yang dapat dipercaya.

Berkunjung ke Vicarage Road Stadium, Minggu (20/12/2015) malam WIB, Bogdan dipasang menjadi starter mengambil alih pos Simon Mignolet yang tengah cedera. Ini jadi perdana untuk penjaga gawang Hongaria di pentas Premier League.

Namun, Bogdan malah bikin kekeliruan fatal dimuka laga. Dia tidak berhasil menangkap bola dengan sempurna serta dapat disontek dengan mudah oleh Nathan Ake dari jarak dekat yang berikan Watford kelebihan 1-0 saat laga baru berlangsung 3 menit.

Memasuki menit ke-15, kondisi tak berubah untuk Bogdan. Odion Ighalo melepas tembakan ke pojok kanan bawah gawang Liverpool serta posisi Bogdan juga saat itu menuai kritikan. Akhirnya tuan rumah Watford menutup kemenangannya melalui gol kedua kembali dicetak oleh Ighalo pada enam menit saat sebelum saat normal selesai.

Statistik membuktikan bahwa Bogdan cuma lakukan dua kali aksi penyelamatan dalam lima upaya yang mengarah ke gawang yang dikerjakan Watford. Whoscored juga memberi penilaian Bogdan 5,1 dengan kata lain yang terburuk dari masing-masing tim.

 " Anda lebih buruk dari pada Mignolet, " kata supporter Watford untuk mengolok-olok Bogdan.

Lebih buruk lagi, Mignolet sang penjaga gawang paling utama juga mempunyai statistik yang mengecewakan. Mulai sejak berhimpun Liverpool pada 2013-14, penjaga gawang Belgia itu sudah bermain di 90 laga Premier League serta telah kebobolan 112 gol atau ketiga paling banyak, cuma menang dari Brad Guzan Aston Villa serta Tim Krul Newcastle United, dua tim yang saat ini penghuni zona degradasi.

Mignolet juga terdaftar telah lakukan delapan error yang berbuntut gol dengan kata lain lebih banyak dari penjaga gawang manapun dengan rata-rata penyelamatan 'hanya' 67,7 %. Sejumlah 28 clean sheet diciptakan Mignolet, yang bikin dia setara dengan David de Gea Manchester United dalam periode yang sama, serta cuma kalah dari penjaga gawang Manchester City Joe Hart.

Keseluruhannya Mignolet cuma mendapat nilai 6, 66. Dari 31 penjaga gawang yang telah bikin sekurang-kurangnya 20 tampilan di Premier League dalam tiga musim paling akhir, cuma sembilan penjaga gawang yang mempunyai nilai plus rendah ketimbang Mignolet.

Statistik kurang baik Mignolet memperoleh pembelaan dari sang manajer, Juergen Klopp. " Saya pernah melatih banyak penjaga gawang dalam sebagian musim paling akhir serta Simon Mignolet merupakan satu diantara penjaga gawang paling pintar yang pernah saya latih, " ucap pria Jerman itu belum lama ini.

Walau demikian, Klopp saat ini betul-betul mesti memperhitungkan untuk berbelanja penjaga gawang di Januari untuk berikan pilihan lain dibawah gawang dalam upayanya kembalikan Liverpool ke papan atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar