Jumat, 04 Desember 2015

Sama Halnya Dengan Yang Sebelumnya, Neville Bakal Terkendala Di Bahasa



Sama Halnya Dengan Yang Sebelumnya, Neville Bakal Terkendala Di Bahasa - Gary Neville mempunyai pekerjaan berat saat ditunjuk jadi pelatih baru Valencia. Tidak cuma mesti membawa El Che bangkit, namun Gary juga mesti dapat menanggulangi masalah bahasa Spanyol, seperti yang dihadapi David Moyes di Real Sociedad.

Tidak mempunyai pengalaman melatih tim profesional, Gary ditunjuk jadi pengganti Nuno Espirito Santo yang mundur lantaran tampilan kurang baik Valencia di awal musim. Ini juga yang bikin Gary diragukan banyak pihak akan dapat menjawab tantangan yang didapatkan Peter Lim, owner tim sekalian teman dekatnya.

Terlebih Gary sampai kini hanya jadi analis sepakbola di Sky Sports serta asisten pelatih tim nasional Inggris Roy Hodgson. Sedangkan, Valencia mempunyai pengalaman kurang baik dengan pelatih yang masih tetap hijau, yaitu Mauricio Pellegrino, pada musim 2012 serta cuma bertahan sepanjang setengah musim.

Semua tantangan itu bakal merasa semakin berat saat Gary akan terkendala permasalahan bahasa, dimana beberapa besar pemain Valencia berbahasa latin terutama Spanyol. Cuma asisten pelatih, Phil Neville, serta penjaga gawang Matt Ryan yang dapat berbahasa Inggris.

Masalah ini juga yang dihadapi Moyes waktu dia mengatasi Real Sociedad. Cuma satu tahun Moyes bertahan disana saat sebelum dipecat lantaran tampilan kurang baik Sociedad musim ini.

 " Yang paling susah yaitu dia mesti belajar bahasa Spanyol serta membiasakan diri dengan sepakbola di sana. Moyes tak menyesuaikan dengan sepakbola Spanyol, dia tak belajar bahasanya, tak terkait dekat dengan pemain Sociedad, serta tak dapat mengaplikasikan filosofinya. Dia betul-betul jadi bencana, " tutur eks penjaga gawang Valencia 1998 sampai 2008, Santiago Canizares, pada Telegraph.

 "Apa yang Neville mesti jalankan secepatnya yaitu cepat menyesuaikan dengan Liga Spanyol serta cepat belajar bahasa Spanyol. Tengok Pep Guardiola. Dia tak dapat bahasa Jerman saat meneken kontrak dengan Bayern, namun dia bicara Jerman di jumpa pers pertamanya. Seperti tersebut harusnya," lanjut Canizares.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar