Kamis, 15 Oktober 2015

Akibat Kritik Kerasnya Ke Wasit, Mourinho Didenda 1 M



Akibat Kritik Kerasnya Ke Wasit, Mourinho Didenda 1 M - Jose Mourinho mengaku dia sudah tidak mematuhi ketentuan FIFA dalam komentar pedasnya pada wasit setelah pertandingan melawan Southampton Atas tindakannya itu, manajer Chelsea itu dijatuhi denda serta hukuman percobaan sepanjang 12 bulan.

Mourinho melemparkan kritik pedas pada wasit dalam konferensi pers setelah Chelsea kalah 1-3 dari Southampton di pekan lanjutan Premier League pada 3 Oktober kemarin. Dia mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit Robert Madley.

Mourinho memberi penilaian wasit terlampau takut berikan keputusan untuk Chelsea. Manajer asal Portugal itu mengacu pada keputusan wasit yang tidak memberi penalti waktu Radamel Falcao diganjal oleh penjaga gawang Southampton, Maarten Stekelenburg, di kotak terlarang. Falcao lantas malah diacungi kartu kuning lantaran dinilai lakukan diving.

 " Waktu kedudukan 1-1 harusnya ada penalti dan sekali lagi kami tak memperolehnya. Bila FA mau menghukum saya, mereka dapat melakukannya, mereka tak menghukum manajer yang lain, mereka menghukum saya, " tutur Mourinho saat itu.

 " Beberapa pemain saya layak memperolehnya, fans Chelsea juga seperti demikian, saya juga fan Chelsea, saya mau mengatakannya lagi, wasit takut mengambil keputusan untuk Chelsea. "

Gara-gara komentarnya itu, Mourinho dijatuhi denda sebesar 50 ribu poundsterling atau kurang lebih Rp 1 miliar. Mourinho juga dihukum tidak bisa masuk ke stadion dalam satu laga. Namun sanksi larangan itu baru bakal berlaku bila Mourinho mengulang kekeliruan yang sama dalam kurun  12 bulan berikutnya. Demikianlah seperti diberitakan dari Guardian.

Ini merupakan hukuman ke-4 untuk Mourinho sejak mulai kembali lagi ke Premier League pada 2013 kemarin. Keseluruhan denda yang dia bayarkan telah meraih 93 ribu poundsterling (kira-kira Rp 1,9 M).

Hukuman ini menambah beban untuk Mourinho. Dia tengah ada dalam sorotan menyusul performa kurang baik Chelsea di awal musim ini. The Blues sekarang ini terdampar di peringkat ke-16 dengan delapan poin dari delapan pertandingan. Mourinho juga memperoleh kritik perihal konfliknya dengan Eva Carneiro. Baca juga : Laga Ke-100 Yang Kurang Berkesan Pada Cesc Fabregas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar