Sabtu, 03 Oktober 2015

Dua Sponsor Besar FIFA Meminta Sepp Blatter Untuk Mengundurkan Diri



Dua Sponsor Besar FIFA Meminta Sepp Blatter Untuk Mengundurkan Diri - Dua sponsor besar FIFA, Cola-Cola serta McDonald's, meminta Sepp Blatter mundur dari kursi presiden organisasi itu. Masing-masing perusahaan besar itu berasumsi bertahannya Blatter bakal menghalangi sistem reformasi di badan FIFA.

Gonjang-ganjing FIFA telah diawali sejak mulai penangkapan sebagian pejabat federasi itu sebagian bulan silam di salah satu hotel Swiss. Dari sana tersingkap banyak masalah korupsi serta suap yang terungkap, sesudah sejauh ini cuma jadi berita burung belaka.

Kemudian tekanan dari beragam pihak supaya Blatter mundur selalu bermunculan. Pria asal Swiss itu dinilai menjadi biang keladi praktek kotor di organisasi yang di pimpinnya.

Tuduhan itu semakin bisa dibuktikan benar adanya sesudah otoritas kejaksaan Swiss minggu kemarin menginformasikan bakal mengadakan gelar perkara pada Blatter, perihal dugaan penyelewengan dana hak siar dan dana layanan yang didapatkan Blatter pada presiden UEFA, Michel Platini, waktu Platini masih menjabat penasehatnya musim 1998 silam.

Walaupun begitu, Blatter terus bersikukuh bahwa dirinya tak bersalah serta bakal terus ada di kursi presiden FIFA sampai digelarnya pemilihan presiden baru pada Februari 2016.

Tetapi, hal tersebut disikapi negatif oleh salah satu sponsor besar FIFA, Coca-Cola, yang pada Sabtu (3/10/2015) dinihari WIB, memberitakan permohonan mereka pada Blatter untuk secepatnya meletakkan jabatannya, supaya sistem investigasi berjalan independent serta reformasi di badan FIFA secepatnya terwujud.

 " Coca-Cola meminta presiden FIFA, Joseph Blatter, untuk secepatnya mengundurkan diri supaya sistem reformasi yang kredibel serta berkepanjangan bisa diawali dengan serius, " demikianlah pernyataan resmi Coca-Cola seperti dilansir Reuters.

 "Hari demi hari, citra serta reputasi FIFA selalu ternodai. FIFA mesti berlaku komprenhensif dan perlu secepatnya direformasi, dan itu cuma dapat dikerjakan melalui langkah yang benar-benar indenpenden."

Tidak lama sesudah Coca-Cola, sponsor FIFA yang lain, McDonalds, juga menyerukan Blatter untuk mundur buat kebaikan untuk sepakbola secara keseluruhan.

Pertama kalinya terungkap penangkapan beberapa pejabat FIFA, beberapa sponsor itu relatif masih tetap diam di tepat dan cenderung berkomentar normatif. Baca juga : Arsene Wenger Jengkel Ditanya Masalah Blunder Ospina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar