Kamis, 29 Oktober 2015

Roberto Firmino Mendapat Pujian Dari Klopp



Roberto Firmino Mendapat Pujian Dari Klopp - Juergen Klopp selama ini telah senang dengan performa Roberto Firmino. Tetapi, Klopp meyakini bila pemain asal Brasil itu dapat bermain lebih baik lagi.

Firmino memang masih tetap kesusahan untuk menyesuaikan diri dengan sepakbola Inggris setelah kehadirannya dari Hoffenheim musim panas kemarin. Dari keseluruhan 10 penampilannya dengan Liverpool musim ini, Firmino belum cetak gol ataupun assist.

Dia juga baru 5 kali jadi starter dengan yang terbaru waktu Liverpool menyingkirkan Bournemouth dengan angka 1-0 di babak ke-4 Piala Liga Inggris, Kamis (29/10/2015) dinihari WIB tadi.

Walaupun tidak ada gol yang dibuatnya waktu dipasang bermain di lini depan dengan Divock Origi, menyusul krisis striker yang dihadapi Liverpool. Namun, Firmino dapat memberikan warna berbeda untuk lini serang 'Si Merah' ketika gerakan dengan atau tanpa bolanya dapat merepotkan barisan belakang Bournemouth.

Soccernet mencatat, Firmino merupakan pemain Liverpool dengan jumlah shots paling banyak yaitu lima dengan dua mengarah ke gawang, hingga pada akhirnya diganti pada menit ke-87sisa 3 menit waktu normal.

Menyaksikan performa Firmino itu, Klopp juga semakin meyakini pemainnya itu mempunyai potensi untuk bersinar di Premier League seandainya ingin berupaya untuk bermain lebih oke lagi.

Peluang besar Firmino ada akhir minggu ini saat Liverpool bertamu ke Stamford Bridge untuk melawan Chelsea, yang musim ini tengah terpuruk.

 " Penting untuk pemain baru saat dia baru datang di tim baru untuk bermain seperti ini, namun dia tak mesti memperlihatkan apapun lagi pada saya lantaran saya cukup tahu dia, " tutur Klopp di Soccerway.

 " Kami semua sedikit demi sedikit mulai mengetahui permainannya dan itu hal pentingnya, " sambungnya.

 " Malam yang intens untuk dia apabila kami tak ganti Kolo Toure di babak pertama, mungkin saja kami dapat menarik Firmino sedikit lebih awal. "

 " Kami mesti menanti lantaran mungkin saja kami mesti memainkan babak extra-time, jadi pertandingan ini tak gampang untuk dia namun dia berusaha dengan cukup keras. "

 " Dia telah siap, dia dapat bermain di liga ini, dia kuat secara fisik serta mempunyai tehnik bagus - seluruh yang Anda saksikan. Dan dia bagus juga dalam menyelesaikan kesempatan. Dia merupakan pemain bagus, " tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar