Kamis, 22 Oktober 2015

Petr Cech Menyempurnakan Lini Keropos Arsenal Musim Ini



Petr Cech Menyempurnakan Lini Keropos Arsenal Musim Ini - Secara mutu, tim Arsenal bisa disebutkan salah satu yang paling baik di Premier League. Oleh sebab itu kehadiran Petr Cech musim ini dinilai menjadi nilai tambah kesempurnaan The Gunners.

Dari belakang sampai depan, Arsenal mempunyai sederet pemain yang memiliki kualitas sebut saja Per Mertesacker, Santi Cazorla, Aaron Ramsey, Francis Coquelin, Mesut Oezil, Alex-Oxlade Chamberlain, Theo Walcott, Olivier Giroud serta Alexis Sanchez.

Namun masalah Arsenal bisa disebutkan ada pada sektor kiper lantaran Wojciech Szczesny atau David Ospina dinilai kurang mempunyai kelas untuk dapat jadi penyeimbang dalam tim London Utara itu.

Sebab itu Arsenal memutuskan untuk menghadirkan Cech dari Chelsea yang  juga merupakan penjaga gawang Republik Ceko itu menjadi satu-satunya pembelian Arsenal musim ini. Walaupun begitu, langkah Arsenal itu pernah dikritik keras terlebih waktu Cech lakukan blunder yang buat mereka kalah 0-2 dari West Ham United di pertandingan perdana musim ini.

Namun, sesudah itu Cech relatif bermain stabil serta dapat menunjukkan bahwa dia mungkin saja sosok yang dihandalkan di bawah mistar. Dari 11 laga yang telah dijalani Cech, cuma di empat pertandingan dia kebobolan serta itu juga maksimal cuma dua gol yang bersarang, yaitu waktu melawan West Ham serta Chelsea.

Arsenal juga mencetak kemenangan perdana di Liga Champions musim ini, yaitu 2-0 atas Bayern Munich, waktu Cech dipasang oleh Wenger sesudah di dua pertandingan sebelumnya senantiasa menempatkan Ospina dan menuai kekalahan.

Cech sendiri bermain gemilang waktu menahan gempuran beberapa pemain Bayern. Performa penjaga gawang 33 tahun itu juga memperoleh pujian setinggi langit dari Walcott, yang menyebutkan Cech ada untuk menyempurnakan tim Arsenal.

 " Tim ini telah membeli pemain sekaliber Petr, serta apa yang dia tunjukkan di luar lapangan sekalipun tak diketahui beberapa orang, namun cukup sempurna, " tutur Walcott di Mirror.

 " Dia buat sebagian penyelamatan krusial serta itu menghidupkan semangat rekan-rekannya. Dia memperlihatkan mengapa dia ada di level top sepanjang bertahun-tahun, " sambungnya.

 " Apa yang buat saya berkesan yaitu sikapnya serta bagaimana caranya dia melawan laga dan menolong pemain lain. Dia pemain tim, dia mau beberapa pemain lain bermain bagus, serta dia benar-benar yakin pada tim ini. Itulah kenapa dia gabung dengan kami dan kami benar-benar bersyukur, " tutupnya. Baca juga : Yaya Toure Melempar Kritik Pada Media Inggris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar