Selasa, 06 Oktober 2015

Jose Mourinho Menuai Kritik Dari Legenda Belanda Johan Cruyff



Jose Mourinho Menuai Kritik Dari Legenda Belanda Johan Cruyff - Tingkah laku Jose Mourinho menuai kritik dari legenda sepakbola Belanda, Johan Cruyff. Menurut Cruyff, kelakukan Mourinho bukan contoh baik untuk anak-anak.

Mourinho sering mengundang pro kontra melalui aksinya ditepi lapangan ataupun komentar-komentarnya. Dia pernah mencolok mata (mendiang) Tito Vilanova, berkonfrontasi dengan Arsene Wenger, serta yang teranyar marah-marah waktu dokter Eva Carneiro masuk ke lapangan untuk memerika kondisi Eden Hazard.

Di depan pers, Mourinho juga tidak segan untuk menyerang siapa saja, tak tahu itu sesama pelatih, pemain, atau wasit. Dia beberapa kali dihukum lantaran mempertanyakan kepemimpinan wasit. Pria asal Portugal itu saat ini tengah terancam hukuman setelah komentarnya pasca pertandingan melawan Southampton, Sabtu (3/10/2015) kemarin.

 " Dia kontroversial. Yang saya senangi mengenai dia yaitu dia senantiasa dapat membuat kondisi yang baik pada beberapa pemain serta yang tidak saya senangi yaitu dia senantiasa memposisikan dirinya sendiri di baris pertama. Dia semestinya ada di baris kedua, " tutur Cruyff di Sky Sports.

Cruyff menganggap tingkah laku Mourinho itu ada hubungannya dengan latar belakangnya. Saat sebelum terjun ke dunia kepelatihan, Mourinho memang hanya sekejap jadi pesepakbola dan tak berhasil.

 " Ini mungkin saja lantaran latar belakangnya, di mana dia tak pernah disemangati oleh 100 ribu orang atau disoraki oleh 100 ribu orang. Mungkin saja ini lantaran hal tersebut, mungkin saja lantaran ketertarikan dari pers, namun saya tak berpikir dia tengah mendidik anak-anak untuk bermain sepakbola atau mendidik untuk hidup, " katanya.

 " Dia mesti berperilaku lebih baik lantaran dia bakal ada di media di seluruh dunia, " kata Cruyff. Baca juga : Juergen Klopp Kabarnya Kian Dekat Dengan Pintu Anfield

Tidak ada komentar:

Posting Komentar