Senin, 12 Oktober 2015

Penantian Panjang Wales Akhirnya Berbuah Manis



Penantian Panjang Wales Akhirnya Berbuah Manis - Untuk kali pertama sejak mulai 1958, Wales kembali maju ke putaran final suatu turnamen besar. Penantian panjang The Dragons akhirnya tuntas sudah.

Wales barusan meyakinkan diri maju ke putaran final Piala Eropa 2016. Tim garapan Chris Coleman itu lolos walau haru mengakui keungulan dari Bosnia-Herzegovina dengan angka 0-2 di Bilino Polje, Zenica, Minggu (11/10/2015) dinihari WIB.

Lolosnya Wales tidak terlepas dari hasil negatif yang didapat Israel. Israel, yang wajib menang selalu untuk menjaga kesempatan lolos otomatis, diluar dugaan malahan harus menderita kekalahan atas Siprus 1-2 di kandang sendiri.

Wales saat ini menduduki posisi dua di tabel sementara Group B dengan perolehan 18 poin dari sembilan pertandingan. Mereka unggul empat angka atas Bosnia yang duduk di posisi ketiga dengan hanya menyisakan satu laga terakhir tenga pekan ini.

Dengan satu pertandingan tersisa di babak kualifikasi, Wales aman di posisi dua besar. Wales lolos dengan Belgia, yang saat ini sukses memimpin papan dengan koleksi 20 poin.

Dalam histori mereka, Wales baru sekali bermain di turnamen besar, yakni waktu melaju ke babak perempatfinal Piala Dunia 1958. Piala Eropa 2016 juga bakal jadi turnamen besar kedua setelah penantian lama tersebut.

 " Saat pertandingan selesai dan kami kalah 0-2, saya pikir kami mesti coba lagi, namun sekretaris kami menyampaikan kabar hasil Israel dan kami betul-betul bahagia mendapat kabar tersebut, " tutur Coleman pada Sky Sports.

 " Ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Seluruh pemain dari generasi saya serta generasi-generasi sebelumnya hampir sampai ke sana dan itu betul-betul berat. Namun, tim ini telah berupaya lebih keras, " sambungnya.

 " Mereka layak memperoleh apa yang telah mereka peroleh. Dari laga pertama hingga malam ini, mereka telah memberi semuanya pada saya, " kata Coleman. Baca juga : Tim Yang Sempurna Di Kualifikasi Grup Tidak Menjadi Jaminan Menjadi Juara  dan juga  Ferguson Yakin Mourino Akan Segera Menemukan Jalan Keluar Terbaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar