Jumat, 09 Oktober 2015

Ronaldo Bersyukur Portugal Lolos Ke Prancis Tanpa Melalui Babak Playoff



Ronaldo Bersyukur Portugal Lolos Ke Prancis Tanpa Melalui Babak Playoff - Lantaran kemenangan atas Denmark, Portugal juga meyakinkan diri maju ke putaran final Piala Eropa 2016. Kapten A Selecao, Cristiano Ronaldo, merasa bersyukur Portugal lolos tanpa mesti bermain di babak play-off.

Portugal bisa disebut cukup menguasai di Group I kualifikasi Piala Eropa 2016. Dalam Tujuh laga, Ronaldo serta rekan-rekannya menang enam kali serta cuma kalah satu kali. Paling akhir, pada Jumat (9/10) dinihari WIB, mereka menang 1-0 atas Denmark.

Buat Ronaldo sendiri, kemenangan itu terbilang melegakan. Terkecuali membawa Portugal lolos dengan selisih enam poin atas Denmark --yang ada di urutan kedua--, kemenangan itu juga membuktikan bahwa Portugal dapat menanggulangi group yang tricky. Terkecuali Denmark, Portugal juga mesti bertarung dengan Serbia, Albania, serta Armenia di Group I.

Ini bisa buat Portugal meniti jalur tidak serupa ketimbang kualifikasi Piala Dunia 2014. Saat itu, Portugal maju ke Brasil sesudah lewat jalur play-off, dimana mereka mesti bertarung dua kali melawan Swedia.

 " Ini merupakan kualifikasi yang susah, dimana kami mengawali dengan kurang baik, namun mengakhiri dengan baik. Kehadiran Fernando Santos (menjadi pelatih, red) merupakan nilai plus. Beberapa pemain bermain tambah baik serta, syukurlah, kami tak mesti lewat babak play-off, " kata Ronaldo pada RTP.

 " Kami menorehkan enam kemenangan beruntun. Menjadi suatu tim, kami gigih memperoleh kemenangan serta tidak takut mengambil resiko. Denmark tak layak menang lantaran mereka datang dengan mental defensif. "

 " Kami memanglah dapat bermain tambah baik, namun yang paling utama yaitu kami lolos. Jadi, selamat untuk tim, " ucap pemain depan Real Madrid ini. Baca juga : Filosofi Sepakbola Tancap Gas Akan Mewarnai Liverpool Di Bawah Klopp  dan juga  Langkah Belanda Kian Berat Setelah Badai Cedera Yang Melanda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar