Selasa, 13 Oktober 2015

Laga Ke-100 Yang Kurang Berkesan Pada Cesc Fabregas



Laga Ke-100 Yang Kurang Berkesan Pada Cesc Fabregas - Harusnya pertandingan melawan Ukraina jadi laga khusus untuK Cesc Fabregas mengingat dia merayakan milestone di sana. Sayangnya, laga itu berlansung kurang baik untuk gelandang 28 tahun itu.

Olympiastadion Kiev merupakan tempat khusus untuk Fabregas dan rekan-rekan setimnya, lantaran 3,5 tahun silam mereka merayakan kemenangan atas Italia di pertandingan final Piala Eropa 2012, yang memastikan diri meraih trofi ketiga mereka di pertandingan itu.

Saat ini Fabregas datang kembali pada sana dan ada peristiwa khusus yang dirayakan olehnya, lantaran dia saat ini jadi salah satu pemain yang mempunyai 100 caps dengan tim nasional La Furia Roja. Di umurnya sekarang ini, Fabregas jadi pemain paling cepat yang mencapainya setelah Sergio Ramos.

Perdana Fabregas dengan 'Tim Matador' dijalani pada umur 18 tahun pada 2006 silam serta masuk dalam 10 pemain yang memiliki pengalaman sepanjang histori tim nasionalnya. Saat sebelum Fabregas, telah ada Iker Casillas, Xavi, Andoni Zubizarreta, Ramos, Xabi Alonso, Fernando Torres, Andres Iniesta, Raul, serta Carles Puyol.

Lumrah bila Fabregas diakui memegang ban kapten di pertandingan melawan Ukraina, Selasa (13/10/2015) dinihari WIB tadi, untuk memimpin rekan-rekannya yang sebagian besar masih tetap minim pengalaman internasional.

Sayang hasil yang diinginkan tak jalan sesuai sama keinginan Fabregas. Walau Spanyol pada akhirnya menang 1-0, tetapi performa Fabregas masih jauh dari memuaskan.

Itu semua diawali dengan kegagalannya mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-25 setelah dia dilanggar pemain Ukraina. Performa kurang baik ini terjadi waktu manajer Chelsea, Jose Mourinho, melihat langsung aksinya dari tribune. Ini semakin menjustifikasi bahwa Fabregas memanglah tengah mengalami penurunan sesudah penampilannya di tim musim ini juga sama mengecewakan.

Sudah jatuh, tertimpa tangga pula, mungkin saja itu cocok dialamatkan untuk Fabregas yang pada akhirnya hanya bermain 64 menit saat sebelum digantikan Juan Mata, sekalian mencatatkan suatu rekor kurang baik, yaitu Fabregas dicatat Misterchip telah gagal mengeksekusi empat sepakan penalti yang didapatnya sepanjang membela Spanyol.

Tiga penalti tidak berhasil Cesc sebelumnya yaitu ketika melawan Chile (2011), El Salvador (2014), serta melawan Prancis di kualifikasi Piala Dunia 2014. Baca juga : Kolarov Menambah Daftar Pemain City Yang Cedera Saat Tugas Negara  dan juga  Langkah Berat Timnas Belanda Menuju Prancis Tahun Depan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar