Selasa, 13 Oktober 2015

Langkah Berat Timnas Belanda Menuju Prancis Tahun Depan



Langkah Berat Timnas Belanda Menuju Prancis Tahun Depan - Belanda akan menjalani pertandingan krusial dalam laga terakhir lanjutan kualifikasi Piala Eropa pada Rabu dinihari, 13 Oktober 2015. Pertandingan melawan Republik Ceko itu jadi penentu nasib tim, apakah akan lolos atau tidak ke Prancis.

Belanda sekarang ini ada di posisi ke-4 Group A dengan poin 13 dari sembilan pertandingan. Mereka tertinggal 2 angka oleh Turki, yang ada di posisi ketiga serta memegang tiket babak playoff untuk sementara saat. Turki bakal menjamu pemuncak papan Group A, Islandia, yang telah meyakinkan diri maju ke putaran final.

Situasi ini memperumit keadaan Belanda. Tidak cuma mesti menang dalam pertandingan itu, Tim itu juga berharap Turki kalah oleh Islandia. Bila skenario ini terjadi, Belanda bakal dapat menyalip Turki dengan angka 16.

Turki sebetulnya cuma butuh hasil seri dalam pertandingan terakhirnya itu. Dengan hasil seri, Belanda serta Turki bakal mempunyai nilai sama, yaitu 16. Dalam keadaan ini, Turki bakal meyakinkan diri lolos lantaran menang dalam rekor pertemuan. Turki menang 3-0 di kandang serta menahan imbang Belanda 1-1 dalam pertandingan tandang.

Kabar terakhir, hal tersebut buat tim Belanda dalam keadaan disharmonis. BBC melaporkan, penyerang Robin van Persie bersiteru dengan juniornya, Memphis Depay, waktu berlatih saat sebelum laga melawan Kazakhstan akhir minggu kemarin.

Pelatih Danny Blind juga dipusingkan oleh cedera yang menerpa pemainnya. Dalam pertandingan paling akhir melawan Kazakhstan minggu kemarin, Belanda mesti kehilangan dua kiper terbaiknya : Jasper Cillessen serta Tim Krul.

Terkecuali keduanya, pemain yang masuk dalam daftar pesakitan di kubu Belanda diantaranya Arjen Robben, Kevin Strootman, Stefan de Vrij, serta Quincy Promes. Keseluruhan, 15 pemain Belanda tidak dapat bermain dalam pertandingan paling akhir ini.

Danny Blind terlihat frustrasi menghadapi keadaan ini. Sesudah menang atas Kazakhstan, dia beranggap keadaan yang dihadapi timnya sekarang ini tidak normal. " Nampaknya ada yang tidak biasa sekarang ini. Ini semakin ekstrem saat ini, " katanya. Baca juga : De Gea Tampil Luar Biasa, Spanyol Curi Angka Penuh Di Kiev  dan juga  Penuturan Del Bosque SetelahTanpa Pemain Real Madrid Akhir Pekan Lalu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar