Kamis, 08 Oktober 2015

Mourinho Merespon Kritik Yang Disampaikan Oleh Fabio Capello



Mourinho Merespon Kritik Yang Disampaikan Oleh Fabio Capello - Fabio Capello sempat mengkritik Jose Mourinho perihal laju kurang baik Chelsea di musim ini. Menyikapi komentar Capello, Mourinho menyampaikan bahwa Capello semestinya menghormati sesama pelatih.

Sejak mulai menang 4-1 atas Walsall di Piala Liga, Chelsea dua kali kalah serta sekali imbang dalam tiga laga terakhirnya di seluruh pertandingan. Dan kekalahan 1-3 yang dialami dari Southampton di Stamford Bridge pada akhir minggu kemarin adalah yang ke-4 di Premier League hingga buat The Blues tenggelam ke posisi ke-16, cuma empat poin di atas zona degradasi.

Atas performa kurang baik itu, Mourinho tak terlepas dari kritik termasuk juga dari Capello, pelatih kawakan Italia yang pernah sebagian musim membesut tim nasional Inggris. Menurut Capello, Mourinho 'sudah buat pemainnya capek sendiri'.

 " Saya membaca apa yang Capello katakan pada La Gazzetta dello Sport. Saya pikir sosok pelatih dengan pengalaman seperti dia baiknya bicara masalah sepakbola saja daripada mengkritik pekerjaan seorang koleganya, " ucap Mourinho pada La Gazzetta dello Sport.

 " Mungkin saja saya mesti memberi komentar pekerjaan dia dengan tim nasional Inggris atau Rusia, namun saya bakalan tidak lakukan hal tersebut. Saya lebih memilih menunjukkan respek saya untuk kolega-kolega saya. "

 " Saya lebih pilih membahas Capello serta karir hebatnya yang telah dipenuhi dengan banyak kesuksesan, " tandas pria yang pernah membesut Porto, Inter Milan, serta Real Madrid itu.

Walau memperoleh sorotan tajam dimana-mana, Mourinho menyatakan akan tidak lari dari tanggung jawab untuk menghidupkan Chelsea. Bahkan juga pihak tim keluarkan pernyataan resmi untuk memberi dukungan The Special One.

 " Itu (dukungan tim) buat saya betul-betul bangga. Hal tersebut menunjukkan kepercayaan (Roman - pemilik Chelsea) Abramovich dalam sosok manajer yang telah memenangi tiga titel Premier League. Saya berterima kasih pada dia serta selalu berusaha keras, " tambah Mourinho. Baca juga : Del Bosque Masih Belum Tergantikan Di La Furia Roja  dan juga  Jose Mourinho Menuai Kritik Dari Legenda Belanda Johan Cruyff

Tidak ada komentar:

Posting Komentar