Sabtu, 02 Juli 2016

Duel Neuer Vs Buffon Mencari Predikat Terbaik



Duel Neuer Vs Buffon Mencari Predikat Terbaik - Pertandingan  Jerman yang akan menghadapi Italia, Minggu (3/7) jam 02.00 WIB, bakal jadi satu tontonan tersendiri pada dua penjaga gawang paling baik dunia ini : Manuel Neuer serta Gianluigi Buffon. (judi bola online)

Penampilan dua penjaga gawang ini di Piala Eropa 2016 memanglah membuktikan kalau mereka layak menjadi dua penjaga gawang paling baik dunia. Sejauh ini, baik Buffon ataupun Neuer belum pernah kemasukan satu gol juga.

Dari seluruh pertandingan Jerman dari mulai fase group sampai babak 16 besar, Neuer dapat melindungi gawangnya untuk tetaplah perawan. Neuer sejauh ini sukses membuat 6 penyelamatan dengan rata-rata 1.5 penyelamatan setiap pertandingan. Neuer memanglah terbantu oleh lini belakang Jerman yang digalang oleh Jerome Boateng serta Mats Hummels. Tetapi, tetap harus peran Neuer tidak bisa dikesampingkan.

Tidak sama dengan Jerman, Italia memanglah sudah kemasukan satu gol di fase group saat kalah dari Republik Irlandia dengan angka 1-0. Tetapi, saat tersebut gawang Italia dijaga bukanlah oleh Buffon, tetapi oleh Salvatore Sirigu. Sepanjang mendapat kawalan penuh Buffon, gawang Italia juga tak pernah kemasukan.

Tak tanggung-tanggung, Buffon dapat membuat cleansheet saat bertemu dengan lawan-lawan berat seperti Belgia, Swedia, serta Spanyol. Torehan Buffon juga tak kalah dari Neuer, 7 penyelamatan dengan persentase 2.67 penyelamatan setiap pertandingan ia buat.

Final yang terlalu dini ini harus mempertemukan dua raksasa sepakbola Eropa tersebut tentunya bakal memberikan duel-duel klasik di atas lapangan. Satu duel yang sudah pasti menarik dinanti yaitu, dapatkah Neuer atau Buffon perpanjang rekor tak kebobolannya di Piala Eropa? Menurut Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar