Rabu, 31 Agustus 2016

Rooney Akan Pensiun Usai Piala Dunia Di Rusia



Rooney Akan Pensiun Usai Piala Dunia Di Rusia - Wayne Rooney mengabarkan bahwa dia bakal secepatnya gantung sepatu dari tim nasional Inggris. World Cup 2018 yang akan berlangsung di Rusia bakal jadi ajang internasional terakhir baginya. (judi bola online)

Rooney, yang waktu ini berumur 30 tahun, masih tetap diakui menjadi kapten dari Timnas Inggris  di masa Sam Allardyce. Dia bakal menjadi panutan Inggris di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Slovakia yang akan berlangsung 4 September yang akan datang.

Rooney mengerti kalau eranya di tim nasional Inggris telah tak lama lagi. Diakui dia telah memikirkan masalah gantung sepatumulai sejak saat sebelum Piala Eropa 2016.

Ujung tombak Manchester United tersebut hingga pada ketentuan kalau dia masih tetap selalu bermain setelah Piala Eropa 2016. Baru sesudah Piala Dunia 2018, Rooney bakal memutuskan pensiun bermain untuk tim nasional Inggris.

 " Secara realistis saya ketahui kalau Rusia bakal jadi peluang paling akhir saya untuk lakukan suatu hal dengan Inggris. Mudah-mudahan saya dapat menuntaskan waktu saya dengan Inggris dengan hasil yang positif, " tutur Rooney seperti dilansir dari ESPNFC.

 " Saya katakan saat sebelum Piala Eropa, saya nikmati bermain di tim ini, serta masih tetap seperti itu. Terdapat banyak pertanyaan masalah apakah saya mesti berhenti bermain, namun saya menantikan waktu kembali lagi ke lapangan. "

 " Saya mengambil keputusan saat sebelum Piala Eropa, apakah kami bermain bagus atau tidak, kalau saya selalu main. Saya tak mempunyai fikiran lagi mulai sejak itu. Saya telah memutuskan, Rusia bakal jadi ajang paling akhir saya, " kata Rooney.

Sejauh ini, Rooney telah mengoleksi 115 caps dengan tim nasional Inggris serta sudah cetak 53 gol. Dengan koleksi 53 golnya tersebut, Rooney saat ini merupakan pencetak gol paling banyak dalam histori tim nasional Inggris.

Ketentuan Rooney ini seolah jadi jawaban untuk komentar Alan Shearer tempo hari. Shearer menyampaikan, telah waktunya Rooney berlaku egois, mementingkan karirnya di Manchester United, lewat cara pensiun dari tim nasional Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar