Kamis, 17 September 2015

Beda Dengan Hamann, Mattheus Memberi Nilai 8 Kepada Pep Guardiola



Beda Dengan Hamann, Mattheus Memberi Nilai 8 Kepada Pep Guardiola - Pep Guardiola dinilai kurang berhasil di Bayern Munich oleh salah satu eks pemain tim nasional Jerman, Dietmar Hamann. Namun beda pendapat dengan Hamann, Lothar Matthaeus malah memberi nilai bagus untuk Guardiola.

Guardiola mulai bergabung dengan Bayern pada musim 2013. Di musim pertamanya, eks arsitek Barcelona itu langsung menyabet dua titel domestik tetapi tidak berhasil mengulang pencapaiannya di 2014-15 sesudah ditekuk Borussia Dortmund di semifinal Piala DFB.

Sedangkan debut Die Roten di Eropa juga kurang berarti. Sesudah bermain menjadi juara di musim 2012-13 di bawah asuhan Jupp Heynckes, Bayern-nya Guardiola senantiasa mentok di babak empat besar ; digebuk Real Madrid dengan aggregat 0-5 saat sebelum disingkirkan Barcelona 3-5.

Walau sebenarnya, hadirnya Guardiola dikehendaki dapat menambah prestasi Bayern di level Eropa. Mengingat reputasi cemerlang Guardiola waktu membesut Barca pada 2008-2012.

Oleh karena itu, Hamann lantas memberi penilaian bila Bayern tak perlu perpanjang kontrak Pep yang bakal habis akhir musim ini. Di mata Hamann, Guardiola hanya layak dibeli nilai 5 dari taraf 1 sampai 10.

Namun, di mata Matthaeus yang juga legenda hidup Bayern dan tim nasional Jerman, Guardiola dinilai telah lakukan pekerjaan yang cukup baik di Bayern. Oleh karena itu pantaslah bila pelatih asal Spanyol itu diberi nilai 8 atas kemampuannya. 

 " Saya memang kerap mengkritik Pep berkali-kali di musim kemarin, namun saya mesti akui bahwa dia telah lakukan pekerjaan yang benar-benar hebat, " tutur Matthaeus pada TZ seperti dilansir Soccerway.

 " Beberapa orang senantiasa mengharapkan Anda memenangi titel juara Bundesliga, namun Anda mesti dapat berikan lebih. Dia sekali lakukan itu di bulan Maret serta sekali lagi di bulan April. Dan mereka bermain konsisten hingga akhir musim, " sambungnya.

 " Bayern mau dia bertahan lantaran mereka cukup senang dengannya. Mereka tak kan senang bila kemampuannya jelek. "

 " Saya bakal memberikannya nilai 8 dari kemungkinan 10. Mungkin jadi 9 andaikata mereka memenangi DFB-Pokal musim silam. "

 " Guardiola mungkin saja bukanlah sosok penyelamat, namun dia paham apa yang tengah ditanganinya dan tak diragukan lagi yaitu salah satu pelatih paling baik di dunia, " tutup Matthaeus. Baca juga  Luke Shaw Mengalami Patah Kaki Dan Kembali Harus Absen Panjang  dan juga  Arsene Wenger Yakin Jack Wilshere Akan Pulih Lebih Cepat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar