Selasa, 22 September 2015

Ferguson Sempat Menunjuk Guardiola Sebagai Pengganti Dirinya



Ferguson Sempat Menunjuk Guardiola Sebagai Pengganti Dirinya -  Ex manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengungkap bahwa Pep Guardiola merupakan kandidat pertama yang dia kehendaki menjadi penggantinya. Namun kelanjutannnya, hal tersebut tidak terwujud.

Dalam buku teranyarnya yang berjudul " Leading ", Sir Alex mengungkap bahwa dia pernah bersua dengan Guardiola pada 2012. Waktu itu, Guardiola barusan meninggalkan Barcelona serta mengawali masa istirahatnya dari melatih.

Sedangkan  Sir Alex belum memikirkan masalah pensiun meskipun itu selanjutnya merupakan awal dari musim terakhirnya dengan 'Setan Merah'. Belum pernah meyakinkan Guardiola selanjutnya, pelatih asal Spanyol itu telah lebih dahulu meminang tawaran Bayern Munich pada musim panas 2013.

 "Saya makan malam dengan Pep Guardiola di New York pada 2012, namun tak dapat langsung ajukan tawaran lantaran pensiun belum ada di dalam agenda saya ketika itu," catat Sir Alex seperti dilansir Mirror.

 "Dia telah memenangi banyak trofi yang buat iri dengan Barcelona... dan saya sangat mengaguminya. Saya meminta Pep untuk menelepon saya saat sebelum dia menerima tawaran dari tim lain, namun dia tak melakukannya dan pada akhirnya bergabung dengan Bayern Munich pada Juli 2013."

Selanjutnya, MU menunjuk David Moyes untuk mengambil alih pos Sir Alex walau ex manajer Everton itu tidak bertahan hingga semusim. Sebelum pada akhirnya mengangkat Moyes, MU serta Sir Alex sempat memperhitungkan beberapa nama.

 "Saat kami mengawali proses pencarian pengganti saya, kami merasakan bahwa sebagian kandidat yang di idamkan tak ada. Mulai terlihat bahwa Jose Mourinho telah berjanji pada Roman Abramovich bahwa dia bakal kembali pada Chelsea, serta bahwa Carlo Ancelotti bakal mengambil alih posisi dia di Real Madrid," lanjut Sir Alex.

 "Kami juga paham bahwa Juergen Klopp bahagia di Borussia Dortmund serta bakal diberi tanda tangan kontrak baru. Sedangkan itu, Louis van Gaal telah ditunjuk untuk memimpin Belanda di Piala Dunia 2014," tuturnya. Baca juga : Brendan Rodgers Mendapat Pembelaan DariJamie Carragher

Tidak ada komentar:

Posting Komentar