Senin, 28 September 2015

Enggan Bahas Scudetto. Erick Thohir Ingin Inter Masuk Top Ten Klub Dunia



Enggan Bahas Scudetto. Erick Thohir Ingin Inter Masuk Top Ten Klub Dunia - Inter Milan membukukan hasil-hasil yang cukup meyakinkan di awal Serie A. Presiden tim, Erick Thohir, mencanangkan tujuan supaya Inter masuk dalam tim sepuluh besar dunia.

Inter jadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di liga Italia dalam lima minggu pertama. Nerazzurri jadi penguasa tabel sementara Serie A dengan koleksi nilai 15.

Tim garapan Roberto Mancini itupun diperkirakan akan jadi Scudetto di akhir musim. Bila penilaian itu pas, Inter akan melompat tinggi dibanding dengan musim kemarin yang mengakhiri musim dengan ada di urutan kedelapan.

Namun, perjalanan pertandingan musim ini masih cukup panjang. Inter juga tidak teruji di level internasional. Walau sebenarnya, tim-tim yang bermain di Liga Champions membuktikan hasil yang menjanjikan meski tidak berkelanjutan di Serie A.

Menjadi umpama Juventus serta AS Roma. Meski Nyonya Tua terseok-seok di liga Italia, mereka sukses menundukkan Manchester City yang tengah memperlihatkan laju yang sip di liga Inggris. Roma yang naik turun di Serie A dapat juga menahan imbang kemampuan raksasa dunia, Barcelona.

Erick juga tidak berani membanderol tujuan juara secara terang-terangan. Dia meminta Inter lolos Liga Champions lebih dahulu.

 " Kami ada pada posisi yang bagus serta hasil-hasil yang kami bukukan sip. Begitupun kondisi di dalam tim, " kata Erick seperti dilansir Football Italia.

 " Masih terlampau awal untuk mengulas Scudetto namun kami mempunyai tujuan yang pasti : kami mau masuk tim top ten di dunia. Bila kami dapat menembus Liga Champions kami memerlukan 20-22 pemain yang memiliki level yang sama.

 " Namun, Serie A cukup sengit. Ada enam hingga tujuh tim yang dapat berkompetisi. Saya minta tim terus berkonsentrasi serta realistis.

 " Lima laga pertama kami tak dilewati dengan gampang. Tapi tim telah membuktikan soliditas serta karakter yang di idamkan Mancini selama ini. Terimakasih. Saya tidak dapat menutupi keceriaan ini, " tuturnya. Baca juga : Benitez Menyalahkan Penyelesaian Akhir Buruk Kala Diimbangi Malaga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar