Jumat, 07 Oktober 2016

2 Gol Ciamik Jepang Warnai Kemenangan atas Irak



2 Gol Ciamik Jepang Warnai Kemenangan atas Irak - Timnas Jepang berhasil menang atas Irak dengan skor akhir 2-1 pada laga kelanjutan babak penyisihan Group B Pra Piala Dunia 2018 zona Asia di Saitama 2002 Stadium, pada Kamis (6/10). (judi bola online)

Kemenangan Jepang ini dapat dibilang cukup dramatis lantaran gol penentu kemenangannya tercipta pada penghujung pertandingan oleh Hotaru Yamaguchi. Sebelumnya, keunggulan timnas Jepang lewat Genki Haraguchi dapat disamakan oleh gol dari Saad Natiq Najj.

Jepang unggul lebih dahulu berkat gol yang dicetak oleh Genki Haraguchi di menit 26. Pada sisi kiri pertahanan, Keisuke Honda sukses melepas umpan ke dalam area kotak penalti.

Haraguchi lalu sukses manfaatkan umpan itu dengan teknik finishing yang mengesankan. Pemain tengah Hertha Berlin itu dengan memakai tumitnya sukses menyarangkan bola ke jala gawang tim lawan.

Di menit 60, Irak sukses menyamai skor berkat gol dari Saad Natiq. Ia membuat gol dengan menyundul bola dari umpan lambung tendangan bebas yang dieksekusi oleh Ahmed Yaseen.

Sesudah itu, Honda sempat menggencarkan serangan lewat sundulan yang dilepaskan dirinya, namun bola hasil tandukannya membentur mistar gawang.

Walau demikian, Jepang dapat kembali unggul lagi berkat gol yang dicetak oleh Hotaru Yamaguchi di penghujung laga, tepatnya pada menit ke-90+5. Gol Yamaguchi itu dapat dibilang gol sensasional.

Gol itu bermula dari kemelut yang terjadi dari eksekusi tendangan pojok. Yamaguchi yang ada diluar kotak penalti segera melepas sepakan keras serta tidak dapat dihalau oleh penjaga gawang Mohammed Hameed.

Gol tersebut juga memastikan kemenangan timnas Jepang dengan angka 2-1. Hasil ini menjaga trend positif tim Nippon yang senantiasa menang dalam 2 pertandingan terakhir pada babak penyisihan Group B Pra Piala Dunia.

Sempat dikagetkan karena takluk 1-2 dari Uni Emirat Arab, Jepang kemudian bisa bangkit dengan kemenangan atas Irak dan Thailand.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar