Selasa, 18 Oktober 2016

Karir Menginjak 20 Tahun Andres Iniesta Sang Pahlawan Barcelona



Karir Menginjak 20 Tahun Andres Iniesta Sang Pahlawan Barcelona - Andres Iniesta  dikenal public santun, bersahaja, barsih dan jauh dari pemberitaan miring selama 20 tahun membela dan selalu menjadi senjata utama bagi Barcelona, tidak hanyak baik dimata public juga banyak beebrapa lawannya yang memandang baik Andres Iniesta. (bandar bola online)

Alasan itu pula  yang membuat Iniesta pada tahun 2008 terpilih sebagai kapten keempat Barcelona dibawah seniornya Careley Puyol, Victor Valdes dan Xavi Hernandes setelah xavi hernandes pension pada 6 Juni 2015, Iniesta diangkat menjadi kapten utama Blaugrana.

Sebagai pemain yang memiliki banyak talenta, kemampuan iniesta sebagai gelandang serang tak perlu di ragukan lagi. Kesiapannya ditempatkan di posisi manapun pada area lini tengah. Selain handal mengawal pertahanan, iniesta juga kerap dihandalkan untuk menyerang dan sekaligus mencetak gol. Di juluki sebagai “Si Pesulap” juga “si jenius” panggilan ini bukan hanya omong kosong tapi juga di buktikan oleh Iniesta dengan kemampuan intuisi dan kreatifitas yang menjadikannya playmaker jempolan yang tiada duanya.

“Iniesta adalah sosok yang sederhana, dia palin tidak suka pamer dan tak suka bertato, namun kedisiplinan dan tekadnya yang luar biasa di lapangan  yang dia miliki membuat dia selalu menjadi pahlawan ketika Barcelona sedang berperang di lapangan” ungkap Pep Guardiola mantan pelatih Barcelona Yang kini membesut Manchester City.

Namun semua yang didapatkan oleh iniesta sekarang ini tidak berawal dengan mulus, awalnya banyak pihak yang meragukan bahwa iniesta akan sukses di Barcelona termasuk Alberto benaiges pemandu bakat Barcelona yang mencium Talenta gemilang yang dimiliki pria berkebangsaan spanyol itu.

Alasanya, karena ketika awal menimba ilmu di academi Barca iniesta adalah sosok yang cengeng dan tak bisa jauh dari keluarga, iniesta sering mengurung diri di kamar sambil menangis karena rindu keluarga. Karena kebiasaan murung iniesta, membuatnya gagal menampilkan permainan terbaik pada awal karirnya di barca  butuh waktu yang cukup lama dalam pembuktian karirnya namun secara perlahan , dia bangkit dan mulai mencintai barca.

Buah manis dapat dia tuai setelah apa yang semua iniesta alami, kesabaran dan pengorbanannya memberi kekuatan pada iniesta pada tahun 1999. Iniesta, tampil sebagai kapten Barcelona U-15, mengantar blaugrana menjadi uara Nike Premier Cup.

Andres Iniesta Memiliki peran yang sangat vital di barca, skema permainan cirri khas barca, Tiki-Taka tidak bisa berjalan sempurna tanpa adanya Iniesta. Pemain bertubuh mungil ini pantas di juluki The Real Barca Star.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar