Kamis, 13 Oktober 2016

Gol Bunuh Diri ke Gawang Saudara Kembar Warnai Kualifikasi Piala Dunia



Gol Bunuh Diri ke Gawang Saudara Kembar Warnai Kualifikasi Piala Dunia - Peristiwa unik terjadi dalam laga yang mempertemukan antara San Marino dan Norwegia dalam kelanjutan kualifikasi Piala Dunia. Pertandingan ini di awali oleh gol bunuh diri pemain bertahan San Marino ke gawang saudara kembarnya sendiri yang jadi penjaga gawang. (judi bola online)

Tim nasional San Marino bertandang ke Ulevaal Stadium untuk menghadapi Norwegia pada kelanjutan kualifikasi Piala Dunia Group C, pada Selasa (11/10) atau Rabu dinihari WIB. Tim tuan rumah menang 4-1 pada pertandingan ini.

Gol pertama tim tuan rumah diciptakan oleh Davide Simoncini. Pemain bertahan kelahiran 30 Agustus 1986 tersebut membelokan bola ke arah gawang San Marino yang dijaga oleh Aldo Simoncini.

Si kembar Simoncini adalah pemain intin San Marino. Aldo telah 56 kali berlaga untuk timnas berjuluk La Serenissima tersebut, sedang Davido baru 44 kali. Keduanya pula menjadi andalan di Libertas, tim lokal San Marino.

San Marino adalah tim terbuncit di Group C lantaran senantiasa takluk dari 3 laga. Walau demikian, sejarah spesial di buat negara kecil tersebut pada laga lawan Norwegia.

Buat pertama kalinya dalam 15 tahun terakhir, San Marino dapat membuat gol tandang pada laga kualifikasi Piala Dunia. Terakhir mereka melaksanakannya ketika main imbang 1-1 lawan Latvia, 25 April 2001, pada Kualifikasi Piala Dunia 2002.

Lumrah jika pemain-pemain San Marino sedemikian merasa senang saat Mattia Stefanelli menjebol gol ke gawang Norwegia. Gol di menit 54 tersebut sempat bikin skor seri 1-1, namun Norwegia selanjutnya membuat 3 gol tambahan ke gawang A. Simoncini.

San Marino duduk di dasar papan klasemen dengan poin nihil. Posisi puncak papan klasemen group ini dipegang oleh timnas Jerman dengan hasil prima dari 3 laga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar