Kamis, 13 Oktober 2016

Rooney Menolak Untuk Mundur dari Tim Nasional Inggris



Rooney Menolak Untuk Mundur dari Tim Nasional Inggris - Wayne Rooney telah memutuskan menolak untuk mundur dari timnas Inggris. Ia merasa masih dapat berperan walau usianya yang tak lagi muda. (bandar bola online)

Rooney memperlihatkan grafik yang menurun dalam sekian waktu terakhir. Di Man United, ia tergusur menjadi tim lapis kedua.

Adapun di timnas Inggris, Rooney bermain buruk dengan catatan hanya sebiji gol dalam 7 laga terakhir.

Atas turunnya performanya, banyak pihak menganjurkan agar dirinya mundur sebagai solusinya. Satu diantara yang menyarankan yaitu mantan kapten timnas Inggris, Alan Shearer.

Cuma, Rooney tidak mau merubah keputusan awalnya untuk selalu membela negaranya sampai Piala Dunia 2018.

" Sesudah musim panas, saya kemungkinan akan mundur serta menyampaikan, sudah cukup. Tetapi, itu bukan karakter saya. Saya masih dapat berperan besar serta sudah mengatakannya pada Gareth Southgate, " papar Rooney.

Rooney juga telah menunjuk salah seorang legenda Manchester United, Ryan Giggs menjadi satu diantara referensi karirnya pada usia senja.

Waktu memasuki usia kepala tiga, Giggs telah mengalami pergantian posisi jadi gelandang. Ia juga tak lagi kerap menghadirkan kelihaian serta akselerasi mendriblr bola seperti pada umur muda.

" Ryan Giggs pada umur 30 tahun pasti tak sama seperti saat berumur 18 tahun. Tetapi, ia masih tetap main sampai usia 40 tahun. Pemain mesti meninjau lagi serta berusaha keras untuk mengambil langkah maju, " ujar Rooney.

" Saya yakini saya dapat seperti Giggs serta memberi peran besar untuk tim, " ujar dia.

Hal serupa sesungguhnya telah diaplikasikan pada Rooney. Baik di Manchester United ataupun timnas Inggris, Rooney bukanlah lagi seseorang penyerang, tetapi pemain tengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar