Sabtu, 29 Oktober 2016

Antonio Conte Bakal Tetap Gunakan Formasi 3-4-3 Di Chelsea



 Antonio Conte Bakal Tetap Gunakan Formasi 3-4-3 Di Chelsea – Manajer yang berasal Italia, Antonio Conte, bakal tetap memakai formasi 3-4-3 meskipun timnya harus rela menelan kekalahan ketika melawan West ham United dalam pertandingan 16 besar Piala Liga Inggris pada Rabu 26 Oktober 2016. (judi bola online)

Harus bertandang ke markas West Ham United di London Stadium, Conte masih mengandalkan taktik 3-4-3. Michy Batshuayi, Willian, dan Oscar menjadi trisula yang mematikan di lini depan, menggantikan Diego Costa, Eden Hazard dan Pedro yang sebelumnya berhasil membuat Si Setan Merah berhasil tunduk dengan skor akhir 4-0.

Namun sayang, keberuntungan tidak berpihak pada The Blues, Chelsea gagal memetik kemenangan dan menyerah dengan skor akhir 2-1 dari West ham United. Kala itu Conte mengganti formasi pemain lini dengan para pemain muda. Sepasang gol West ham United di cetak oleh Cheikhou Kouyate pada menit ke-11 dan Edimilson Fernandes pada menit ke-48. Sementara itu, gol semata wayag di cetak Chelsea atas nama Gary Cahill pada menit ke-90+4.

Hasil tersebut sekaligus mengakhiri catatan tiga kemenangan beruntun Chelsea. Sebelumnya, Chelsea yang tampil dengan formasi 3-4-3 mampu menang atas Hull City dengan skor 2-0, lalu pada saat menantang Leicester City diakhiri dengan skor 3-0 dan terakhir Chelsea berhasil membuat Manchester United tumbang dengan skor telak 4-0. Namun kemenangan tersebut harus menjadi kenangan ketika Chelsea bertandang ke markas West Ham United.

Gagal menang ketika mengahadapi West Ham United tak dapat membuat Conte mengubah strategi pada timnya. Karena menurutnya, Chelsea telah nyaman dengan formasi 3-4-3 andalannya.

“Kami telah menemukan keseimbangan yang bagus dan juga kami memiliki situasi offensive yang baik karena dalam setiap pertandingan kami berhasil mencetak gol. Yang pasti kami harus terus bertanding dengan system menyerang, mengahafal beberapa gerakan, dan juga dalam situasi defensive karena itu tidak mudah,” lanjutnya kepada media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar