Senin, 14 November 2016

Ronaldo Sejajarkan Diri Dengan Gerd Mueller



Ronaldo Sejajarkan Diri Dengan Gerd Mueller - Cristiano Ronaldo telah cetak 68 gol untuk Portugal, yang mensejajar dirinya dengan legenda asal Jerman, Gerd Mueller, dalam soal masalah gol di timnas. (bandar bola online) 

Pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Group B zona Eropa yang berlangsung di Estadio Algarve, Senin (14/11/2016) dinihari WIB, Ronaldo bermain menjadi starter melawan Latvia.

Seperti yang telah berlalu sebelumnya, Ronaldo bermain cemerlang untuk mengantar timnya menang dengan keunggulan telak 4-1 melalui torehan sepasang golnya, yaitu dari titik putih menit ke-28 dan tandukan kepala di menit ke-85.

Ronaldo sebetulnya dapat cetak hat-trick di pertandingan ini bila penaltinya di menit ke-58 tak menghantam tiang. Hal tersebut memberi rekor kurang baik Ronaldo dalam soal eksekusi 12 pas lantaran dicatat Opta, dia tidak berhasil empat kali sepanjang enam eksekusi terakhirnya di saat normal (dua ditahan, dua menghantam mistar).

Walaupun begitu, Ronaldo terus memberi pundi-pundi golnya untuk tim nasional Portugal jadi 68 gol dari 136 laga. Dia jadi pemain aktif dengan jumlah gol paling banyak di level tim nasional.

Ronaldo, yang cetak tujuh gol dari tiga tampilan paling akhir untuk Portugal, saat ini sejajar dengan ex pemain Jerman Barat, Gerd Mueller serta eks ujung tombak Republik Irlandia Robbie Keane yang mempunyai koleksi 68 gol.

Ketiganya ada di urutan ke-4 daftar pencetak gol paling banyak untuk tim nasional Eropa, masih tetap kalah dari dua legenda Hongaria, Ferenc Puskas (84 gol) serta Sandor Kocsis (75) gol dan Miroslav Klose (71 gol).

Dengan usia yang baru 31 tahun, Ronaldo masih tetap mempunyai banyak waktu menguber Ali Daei yang disebut pencetak gol paling banyak sepanjang waktu di level tim nasional. Daei buat 109 gol dari 149 caps dengan tim nasional Iran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar