Jumat, 03 Februari 2017

Calhanoglu Dihukum FIFA Dan Absen Selama 4 Bulan



Calhanoglu Dihukum FIFA Dan Absen Selama 4 Bulan - FIFA kabarnya menjatuhkan hukuman larangan ikut bertanding selama empat bulan kedepan kepada pemain skuat Bayer Leverkusen yang berasal dari Turki yakni Hakan Calhanoglu pada hariKamis (2/2/2017). (Bandar bola online)

Selain itu Badan Arbitrase Olahraga (CAS) pun menjatuhkan denda kepada Calhanoglu hingga sebesar 100.000 euro yang harus dibayarkan olehnya kepada Trabzonspor. Semua hukuman itu pun terkait dengan masalah kontrak Calhanoglu di tahun 2011.

Saat itu, Calhanoglu yang ikut membela Karlsruher SC dikabarkan sudah menandatangani kontrak di Trabzonspor. Namun Calhanoglu menyalahi kontrak itu dan memutuskan untuk bertahan di Karlsruher.

Trabzonspor pun merasa Calhanoglu sudah bersikap tidak profesional. Alhasil klub yang berasal dari Turki tersebut melaporkan hal itu kepada FIFA pada tahun2013. Kubu sang pemain dan juga Trabzonspor pun melanjutkan laporan tersebut kepada CAS. Setelah dilakukan sebuah investigasi, FIFA dan CAS pun akhirnya menjatuhkan hukuman kepada Calhanoglu.

Leverkusen sebagai pemilik resmi Calhanoglu pun merasa dirugikan atas keputusan itu. Apalagi kejadian itu juga terjadi saat Calhanoglu masih menggunakan jersey Karlsruher.

"Kami pun tentu saja sangat menyayangkan keputusan tersebut. Kami sangat tidak tahu harus berbuat apa," ucap Rudi Voller.

Calhanoglu pun sudah dipastikan harus dilarang bermain hingga musim memasuki akhir musim ini. Pemain yang berusia 22 tahun tersebut pun juga tidak akan bisa membela tim nasional Turki pada laga persahabatan internasional di bulan Maret mendatang.

Sebagai pemain sepak bola karier Calhanoglu pun melesat ketika ia membela Hamburg SV pada musim 2013-2014. DI musim berikutnya, Calhanoglu pun pindah ke Leverkusen dan juga menjadi bagian yang utama dari skuat tersebut.

Bersama dengan timnas Turki, Calhanoglu pun merupakan pemain andalan di posisi tengah, selain Arda Turan. Hingga kini pemilik tendangan bebas yang cukup mematikan tersebut sudah mampu mencetak delapan gol dari 26 laga di level internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar