Selasa, 14 Februari 2017

Mourinho Tak Berniat Singkirkan Mata Dari MU



Mourinho Tak Berniat Singkirkan Mata Dari MU - Manajer Manchester City, Jose Mourinho, sudah memastikan bahwa Juan Mata masih memiliki sebuah peran penting di timnya. Mourinho pun membantah pernah berniat untuk menjual Mata saat dipercaya untuk menangani skuat The Red Devils. (agen sabung ayam)

Manchester United memutuskan untuk menunjuk Mourinho sebagai pengganti Louis van Gaal pada musim panas 2016 lalu. Sejumlah kalangan pun memprediksi bahwa manajer yang berasal dari Portugal tersebut akan mendepak Mata dari skuat utama Manchester United.

Pasalnya, saat ia masih melatih skuat Chelsea, Mourinho pun melepas Mata ke skuat Manchester United pada bulan Januari 2014 silam. Namun, Mourinho pun menyatakan bahwa dirinya masih percaya kepada pemain gelandang yang berasal dari Spanyol tersebut.

"Ketika saya pertama kali datang ke klub ini, orang pun berpikir Mata sedang berada dalam sebuah masalah," papar Mourinho.

"Saya juga tahu bahwa dia tidak akan berada dalam masalah karena taktik yang saya gunakan di Chelsea sangat berbeda ketika melatih skuat Manchester United dan Mata pun beradaptasi dengan permainan yang sangat ingin kami tampilkan," ujarnya menjelaskan.

"Jadi, sejak awal, saya pun tahu dia akan menjadi seorang pemain penting dan juga merasakan keyakinan dari diri saya. Dia sudah merasa percaya diri dengan permainan yang sedang kami coba tampilkan. Dia juga merasa bahagia ketika di lapangan dan Anda pun bisa melihat itu dari cara ia bermain," ucap Mourinho.

Pernyataan Jose Mourinho tersebut bukan tanpa bukti, Juan Mata pun kini sepertinya sangat nyaman bermain dengan taktik yang diciptakan oleh Jose Mourinho. Sehingga Mata mampu menampilkan permainan apik dan juga berbagai prestasi  yang memuaskan.

Pada musim 2016-2017 ini, Juan Mata juga mencetak hingga sembilan gol dan juga empat assist dari 31 penampilannya di berbagai ajang bersama dengan Manchester United. Pemain yang berasal dari Spanyol tersebut sudah menyumbangkan satu gol ketika skuat The Red Devils berhasil membekuk Watford dengan skor akhir 2-0 di Old Trafford pada pertandingan pekan ke-25 ajang Premier League musim 2016-2017 pada hari Sabtu (11/2/2017).

Namun sayang, kemenangan yang diraih oleh Manchester United tersebut tak mampu merubah posisi tim tersebut dari posisi ke enam papan klasemen sementara Premier League.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar