Selasa, 07 Februari 2017

Courtois Sebutkan Rahasia Kesuksesan Chelsea



Courtois Sebutkan Rahasia Kesuksesan Chelsea - Thibaut Courtois mengatakan sifat penuntut dari sang manajer Antonio Conte merupakan alasan kuat di balik kebangkitan timnya di ajang Premier League pada musim 2016-2017 ini. (judi bola online)

Di musim lalu, Chelsea yang tengah berstatus sebagai juara bertahan harus menerima kenyataan yang sangat pahit setelah hanya mampu finis di posisi tengah papan klasemen Premier League musim 2015-2016. Kedatangan Conte pun di musim panas 2016 ini ternyata membawa sebuah angin segar bagi skuat The Blues.

Hingga memasuki pekan ke-24 Conte sukses membawa Chelsea kokoh berada di puncak klasemen sementara Premier League pada musim 2016-2017. Bahkan, Eden Hazard dan rekan-rekan setimnya unggul hingga sembilan poin diatas para pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur.

"Itu sangat bagus jika Anda memiliki seorang manajer yang sangat menuntut. Anda pun harus bisa berada di level terbaik disetiap pekannya dan itu pun membuat Anda bisa menjadi juara," ungkap Courtois.

"Jika anda memiliki manajer yang tidak pernah menuntut, terkadang Anda akan santai dan malah mengalami sebuah kekalahan," papar Thibaut Courtois.

Seperti dilansir oleh Transfermarkt, Courtois pun hanya kebobolan 17 gol dari 24 penampilan didalam ajang Premier League musim 2016-2017 ini. Dia pun bahkan mampu mencatatkan hingga 13 clean sheet.

Kendati demikian, Courtois pun mengaku tidak ingin cepat merasa puas dengan performa apiknya bersama dengan skuat Chelsea musim ini. "Saya ingin bisa mencapai level yang lebih tinggi lagi. Level saya saat ini memang sangat bagus, namun saya tahu bisa terus meningkatkannya lagi," tuturnya menjelaskan.

Courtois kini menjadi penjaga gawang andalan Conte di skuat utama Chelsea, hal tersebut karena sikapnya yang tak mudah merasa puas ketika bertanding di lapangan. Courtois pun memiliki fokus yang tinggi sehingga selalu mampu mempertahankan gawang milik timnya.

Sempat terpuruk di awal musim ini, membuat Chelsea di gadang-gadang tak akan mampu menjuarai Premier League musim ini, Conte pun merombak strategi tim dengan mencanangkan skema formasi 3-4-3 besutannya. Alhasil, Chelsea menjadi tim yang tak terkalahkan di 13 pertandingan beruntun. Dan hingga kini Chelsea belum bisa di kalahkan oleh tim-tim pesaingnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar