Jumat, 17 Februari 2017

Mourinho Mencetak Rekor Baru Di Manchester United



Mourinho Mencetak Rekor Baru Di Manchester United - Ketangguhan lini belakang Manchester United saat ini ramai diperbincangkan. Jose Mourinho terbukti dapat membangun pertahanan yang kokoh tidak kalah dengan Chelsea. (agen sabung ayam)

Jose Mourinho menjadi berita paling utama dengan ejekannya tentang Chelsea sebagai “tim yang begitu defensif”, namun manajer Manchester United tersebut sudah diam-diam merubah timnya sendiri jadi kemampuan yang perlu diperhitungkan di belakang.

The Red Devils mencetak kemenangan 3-0 atas Saint-Etienne di Liga Europa, Jumat (17/2) dini hari WIB, yang menandai pertama kalinya tim tersebut sudah memenangkan tiga kompetisi Eropa berturut-turut tanpa ada kebobolan gol mulai sejak November 2010, saat Sir Alex Ferguson masih tetap memikul tanggung jawab di tim.

Barisan belakang Chelsea yang susah ditembus mungkin saja sudah menarik perhatian Mourinho akhir akhir ini, namun United diam-diam juga bermain cemerlang di belakang dengan standard tinggi dari pelatih asal Portugal, mencatatkan lima clean sheet berturut-turut di beberapa ajang mulai sejak ia meraih prestasi tersebut dengan Real Madrid pada 2011.

Penjaga gawang Sergio Romero sudah menjadi pemain kunci dalam kuatnya pertahanan United di Eropa : dengan penjaga gawang berumur 29 tahun tersebut sudah mencatat enam penyelamatan penting secara berturut-turut serta belum kebobolan gol di tim sejak kebobolan dari pemain Northampton Town Alex Revell dari titik penalti pada September 2016.

Dalam lima kali clean sheet beruntun tersebut, United menang di 4 pertandingan serta imbang sekali, dengan distribusi dua kemenangan di liga (3-0 atas Leicester serta 2-0 atas Watford), satu kemenangan di Piala FA (4-0 atas Wigan), satu hasil imbang di liga (0-0 lawan Hull City), serta paling akhir satu kemenangan di Liga Europa, dengan kemenangan 3-0 atas Saint-Etienne.

Selanjutnya United bakal melakukan pertandingan putaran ke lima Piala FA melawan Blackburn Rovers pada Minggu (19/2) besok. Sesudah itu mereka terbang ke Prancis buat mengarungi pertandingan leg ke dua babak 32 besar Liga Europa melawan Saint-Etieen. Tiga hari sesudah itu mereka menjalani partai final Piala Liga melawan Southampton di Wembley pada Minggu (26/2).Hal ini merupakan sebuah prestasi yang baik bagi klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford tersebut dan meningkatkan kepercayaan diri bagi masing – masing pemain untuk bermain pada laga – laga selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar