Selasa, 27 September 2016

Modal Dortmund Menghadapi Real Madrid



Modal Dortmund Menghadapi Real Madrid - Borussia Dortmund mempunyai 2 modal utama kala bakal berjumpa dengan klub juara Liga Champions, Real Madrid. Modal tersebut yaitu catatan pertemuan kandang serta pemain paling tajam. (bandar bola online)

Dortmund memperlihatkan kembali catatan rekor positif mereka waktu menjamu klub raksasa Spanyol ini, di Stadion BVB (nama spesial kandang Dortmund, Signal Iduna Park pada ajang Liga Champions), Selasa (27/9).

Dortmund siap menyambut tamunya pada matchday 2 fase group Liga Champions 2016/17. Walau lawan yang akan datang berstatus sebagai juara bertahan, tapi nyatanya kubu Dortmund tidak gentar menghadapinya.

Dortmund mengingatkan kembali kenangan manis saat menaklukkan Madrid pada tiga pertemuan terakhir di kandang Dortmund. 2 kejadian di antaranya terjadi pada musim 2012/13. Dortmund menundukkan Sergio Ramos cs pada fase group (2-1) serta semi final pertama dengan skor telak 4-1.

Dalam duel terakhir keduanya, semua gol Dortmund bahkan di ciptakan oleh seorang mantan striker mereka, Robert Lewandowski, yang saat ini bermain untuk Bayern Munchen.

Kemenangan terakhirnya atas Madrid di BVB Stadion terjadi pada laga perempat final leg ke dua 2013/14. Saat itu, Dortmund menaklukkan El Real 2-0 lewat 2 gol yang disarangkan Marco Reus, namun tetap tidak berhasil ke semi final karena kalah 0-3 di Santiago Bernabeu pada leg 1 sebelumnya.

" Skuat kami sementara ini memiliki aura yang begitu positif. Mereka memperlihatkan motivasi yang hebat serta dapat menjaga konsentrasi secara optimal, " tutur pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, seperti dikutip Deutsche Welle.

Aura positif Dortmund bukanlah semata-mata karena keangkeran bermain di markas mereka sendiri. Aubameyang cs juga mempunyai modal catatan penampilan aktual yang cukup mengerikan untuk lawannya.

Pada 4 pertandingan terakhir di berbagai ajang yang diikutinya, Dortmund meraih kemenangan berturut-turut serta sudah membuat 20 gol atau jika dirata-ratakan telah menceploskan 5 gol per pertandingan.

Secara beruntun, BVB menaklukkan Darmstadt (6-0), Legia Warsawa (6-0), Wolfsburg (5-1), serta Freiburg (3-1) ketika bermain di kandang lawan..

" Kami memperoleh keyakinan yang tinggi berdasarkan sejumlah penampilan terakhir. Kami membuat banyak gol, membuat banyak percobaan, serta tidak membiarkan lawan melancarkan ancama, " pungkas Tuchel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar