Jumat, 09 September 2016

Piala Super Italia 2016 Di Gelar di Qatar



Piala Super Italia 2016 Di Gelar di Qatar - Laga bergengsi Piala Super Italia yang mempertemukan antara Juventus dengan AC Milan bakal dilangsungkan di Qatar pada tanggal 23 Desember 2016. Hal itu telah di konfirmasi oleh Asosiasi Sepak Bola Qatar (QFA) dan Serie A. (agen bola terpercaya)

Dengan hal tersebut, maka ini akan menjadi momen kali ke-2 dalam 3 musim terakhir laga Piala Super Italia dimainkan di Qatar. Keseluruhannya, telah 5 kali secara beruntun Piala Super Italia digelar diluar Italia.

Pertama kalinya Piala Super Italia di gelar di Qatar dilangsungkan pada tahun 2014. Waktu itu, Juve keluar menjadi juara usai menaklukkan rivalnya, Napoli lewat babak adu penalti di Jassim Bin Hamad Stadium, Qatar.

Satu tahun berikutnya, Piala Super Italia dimainkan di Shanghai Stadium, China. Saat itu Juve kembali berhasil mempertahankan trofi juara dengan menaklukkan Lazio dengan skor akhir 2-0.

Sesudah pernah di gelar di China, Piala Super Italia kini diputuskan akan kembali di selenggarakan di Qatar pada musim ini.

" Kami mempunyai jalinan kuat antara Sepak Bola Qatar dengan Italia dalam menyelenggarakan event sepak bola kelas dunia, " tutur Presiden QFA, Sheikh Hamad bin Khalida Al Thani, pada hari Jumat (9/9).

" Kami begitu menginginkan menyaksikan Juventus dan Milan yang disebut-sebut menjadi 2 klub terkuat kembali lagi ke Doha serta berkompetisi untuk memperebutkan trofi Piala Super Italia di depan ribuan pecinta sepak bola dari seluruh penjuru dunia, " papar dia meneruskan.

Piala Super Italia ini merupakan laga tahunan yang secara otomatis mempertemukan antara klub peraih juara Serie A dengan peraih juara Coppa Italia. Juve sukses mencapai ke dua gelar tersebut pada musim kemarin. Alhasil, AC Milan yang menjadi runner-up jadi wakil dari kompetisi Coppa Italia.

Dikabarkan laga final Piala Super Italia 2016 yang mempertemukan antara Juventus dengan AC Milan yang akan diseleggarakan di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar akan merebut perhatian public sepa bola tidak hanya Italia, melainkan di Asia Tengah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar