Jumat, 02 September 2016

Neuer Dipilih Jadi Kapten Timnas Jerman



Neuer Dipilih Jadi Kapten Timnas Jerman  - Sesudah Bastian Schweinsteiger menyatakan keputusan resmi dirinya untuk pensiun dari level internasional bersama tim nasional Jerman, kini ban kapten yang melingkari lengan dirinya saat ini berpindah ke sang kiper, Manuel Neuer. (agen bola terpercaya)

Schweinsteiger menjalankan pertandingan perpisahan untuk tim nasional Jerman pada hari Rabu (31/8) dini hari WIB, dimana Jerman memenangkan laga 2-0 atas Finlandia. Saat sebelum pertandingan diawali, Schweinsteiger terlihat tak dapat menyembunyikan rasa sedih serta harunya. Dia terlihat menangis saat namanya di sebutkan.

Schweinsteiger bermain sepanjang 67 menit saat sebelum digantikan oleh Julian Weigl. Penonton yang berada di stadion pun memberinya 'standing ovation'. Masanya bersama Die Mannschaft usai dengan suatu penghormatan yang penuh kebanggaan dan rasa haru.

Schweinsteiger mengenakan ban kapten tim nasional Jerman sesudah Philipp Lahm resmi pensiun. Saat ini, secara estafet, ban kapten timnas selanjutnya diberikan pada sang kiper utama Bayern Munchen, Manuel Neuer.

 " Kami merasa beruntung lantaran terdapat banyak pemain dengan jiwa pemimpin yang dapat jadi kapten timnas. Buat saya, Neuer merupakan suksesor yang cocok melanjutkan estafet ban kapten Bastian Schweinsteiger, " tutur pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew.

 " Dia mempunyai semuanya yang saya idamkan dari seseorang kapten tim. Pencapaiannya sampai saat ini pun terbilang mengesankan. "

 " Neuer senantiasa siap bila diperlukan untuk membela timnas, dia merupakan seseorang team player, serta seseorang tauladan bagi pemain muda, " papar Loew.

Neuer yang telah berusia 30 tahun ini telah membela timnas dengan koleksi 71 caps bersama Jerman. Ia pun turut masuk dalam skuat Jerman memenangkan Piala Dunia 2 tahun kemarin.

Kini di masa kepemimpinannya, tim nasional Jerman harus kembali meningkatkan orestasinya lagi, usai takluk di semi final Euro Cup Prancis kemarin. Ke depan Neuer akan menjalani tugas mengemban ban kapten untuk menjalani laga kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Dimana diprediksi Jerman akan melaju mulus tanpa halangan berarti untuk kembali bermain di Piala Dunia Rusia 2018 nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar