Senin, 05 September 2016

Pencapaian Istimewa Dari Wayne Rooney Di Timnas Inggris



Pencapaian Istimewa Dari Wayne Rooney Di Timnas Inggris - Laga yang melibatkan Slovakia menjamu tim tamu Inggris jadi laga utama untuk Wayne Rooney. Alasannya, pada pertandingan itu, Rooney mencetak suatu rekor istimewa. (bandar bola online) 

Pertandingan yang berjalan di Stadion City Arena Antona Malatinského itu, Senin (5/9/2016) awal hari WIB, tersebut sukses dimenangkan oleh Inggris dengan angka tipis 1-0. Gol satu-satunya The Three Lions diciptakan oleh Adam Lallana di injury time akhir pertandingan.

Atas hasil penuh tersebut, Inggris untuk saat ini masih berada di puncak papan Group F kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA dengan koleksi 3 angka.

Rooney, yang bermain menjadi starter, menorehkan caps-nya yang ke-116 pada laga. Dengan hal tersebut, ia jadi pemain kedua dengan jumlah laga paling banyak untuk Inggris. Ia cuma kalah dari ex penjaga gawang Inggris, Peter Shilton, yang miliki 125 caps.

Dengan ada dibawah Shilton, Rooney juga membuat pencapaian spesial : Ia jadi pemain outfield (non-kiper) dengan jumlah caps paling banyak. Ia melalui pencapaian dari David Beckham yang hanya mengoleksi 115 caps.

 " Saya sangat percaya, satu hari kelak saya bakal melihat serta menyaksikan rekor ini. Namun, untuk waktu ini, saya cuma fokus pada laga, tak lebih, " tutur Rooney seperti ditulis ESPNFC.

 " Saya telah berkali-kali menyampaikan, saya bangga dapat mewakili Inggris. Mulai sejak pertama kalinya saya masuk ke tim nasional, motivasi saya senantiasa tidak berubah. "

Rooney baru-baru ini menyampaikan kalau ia bakal secepatnya gantung sepatu dari tim nasional. Piala Dunia 2018 di Rusia, bila Inggris lolos, bakal jadi ajang terakhir baginya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar