Senin, 05 Desember 2016

Joel Matip Tak Hadir Kacaukan Pertahanan Liverpool



Joel Matip Tak Hadir Kacaukan Pertahanan Liverpool - Liverpool harus rela menelan sebuah kekalahan yang sangat mengenaskan ketika mereka bermain tandang melawan tuan rumah Bournemouth di Vitality Stadium, pada hari Minggu (4/12/2016). Unggul hingga dua gol pada paruh pertama, Liverpool harus menyerah dengan skor akhir 3-4 ketika pertandingan berakhir. Tidak hadirnya Joel Matip disebut-sebut sebagai salah satu di antara beberapa faktor kacaunya lini pertahanan Liverpool. (judi bola online)

Matip harus mengalami cedera engkel pada pertandingan sebelumnya yang membuatnyaharus menepi  dan tidak bisa tampil pada pertandingan melawan Bournemouth di kandangnya. Tidak hadirnya Matip membuat sang manajer Jurgen Klopp harus terpaksa menurunkan Lucas Leiva sebagai pemain bek tengah.

Walau begitu, Liverpool mampu tampil solid pada babak pertama pertandingan, namun, Liverpool harus kehilangan konsentrasi pada paruh kedua. Para pemain dari Bournemouth mampu mengeksploitasi titik lemah dari pertahanan yang digunakan oleh Liverpool dan berhasil membalikkan kedudukan. Dua pemain tersebut kini tengah menjadi sorotan utama setelah kekalahan Liverpool, mereka adalah Lucas dan kiper, Loris Karius.

Kekalahan tersebut merupakan kekalahan pertama yang dialami oleh Liverpool sejak pekan kedua pada ajang Premier League pada musim 2016-2017. Pada pekan kedua ini, Liverpool dikalahkan oleh Burnley dengan skor akhir 0-2. Dalam pertandingan tersebut, Joel Matip juga tidak bisa bermain untuk memperkuat pertahanan Liverpool.

Joel Matip yang kini tengah menjalani musim perdananya di Liverpool sudah membuktikan kapasitas mereka sebagai salah satu di antara berbagai pemain penting di Liverpool. Klopp sudah berulang kali melemparkan berbagai pujian kepada pemain yang didapatkan Liverpool secara gratis tersebut dari squad Schalke.

"Jika Anda memerhatikan pertandingan Liga Jerman, maka Anda akan bisa mengetahui kualitas yang memang dimiliki oleh JoelMatip. Tidak ada yang dapat meragukan kualitasnya ketika dirinya tampil bermain bersama Schalke," ucap  Klopp.

Joel Matip sudah berhasilmencatatkan hingga 11 penampilan bersama skuad Liverpool pada ajang Premier League pada musim ini. Dan Dalam hampir 11 pertandingan tersebut, Liverpool harus kebobolan hingga sembilan gol. Jumlah kebobolan gawang yang juga sama seperti dicatat oleh Liverpool dalam pertandingan mereka tanpa hadirnya Joel Matip.

Bek yang baru berusia 25 tahun tersebut harus rela beristirahat kurang lebih hingga selama sepekan untuk memulihkan cedera engkel yang ia alami. Joel Matip diharapkan sudah mampu kembali bertarung saat The Reds menjamu West Ham United di kandang Stadion Anfield,pada pertandingan pekan ke-15 Premier League (11/12/2016).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar