Senin, 12 Desember 2016

Klopp Ikhlaskan Liverpool Ditahan West Ham



Klopp Ikhlaskan Liverpool Ditahan West Ham - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, harus rela menerima hasil imbang 2-2 yang didapat timnya saat melawan West Ham United pada laga pekan ke-15 Premier League di Stadion Anfield, hari Minggu (11/12/2016). (bandar bola online)

"Kami harus bisa menerima hasil imbang itu. Sepanjang pertandingan rasanya kami memang seperti selalu berada di dalam kotak penalti mereka," ucap Klopp.

"Kami juga membutuhkan sedikit keberuntungan. Hasil imbang itu adalah hasil yang tidak terlalu bagus tapi juga tidak begitu jelek didapatkan oleh tim," lanjut manajer yang berasal dari Jerman tersebut.

Bermain didepan pendukung sendiri, Liverpool berhasil menguasai jalannya laga. Liverpool membukukan 68,3 persen penguasaan bola, berbanding dengan 31,7 persen milik West Ham United. 
Dilihat dari sisi peluang, Liverpool juga memang lebih baik daripada West Ham, yakni 18 berbanding tujuh. Walau begitu, laga berjalan sangat menarik setelah kedua tim tersebut silih berganti untuk mencetak gol ke gawang lawannya masing-masing.

Liverpool membuka keunggulan di menit ke-5 lewat performa Adam Lallana. Namun, aksi tendangan bebas Dmitri Payet pada menit ke-27 dan gol yang diciptakan oleh Michail Antonio pada menit ke-38 membuat West Ham membalikkan keadaa dengan unggul 2-1.

Skuat Liverpool berhasil menyeimbangkan kedudukan di menit ke-48 berkat gol yang diciptakan oleh Divock Origi. Skor imbang 2-2 tersebut bertahan hingga pertandingan usai. 

Hasil tersebut juga membuat Liverpool harus gagal mendapatkan tiga poin dalam dua pertandingan terakhir di ajang Premier League. Sebelumnya, Liverpool baru saja mengalami kekalahan saat melawan Bornemouth dengan skor 3-4 pada 4 Desember 2016 lalu.

"Seperti halnya apa yang terjadi pada akhir pekan lalu? Saya pikir itu tidak sebanding dengan pertandingan sebelumnya. Raihan dari hasil imbang kali ini kami bisa menampilkan permainan yang jaug lebih baik," lanjutnya menjelaskan.

"Sebenarnya gol itu bisa dihindari. Namun itulah titik yang menarik pada pertandingan sepak bola yang mampu mencampur adukan semua emosi bagi para pelaku kegiatan sepak bola tersebut," imbuh Klopp.

Tambahan satu poin tidak banyak mengubah posisi Liverpool yang kini masih menduduki peringkat tiga klasemen sementara di Premier League dengan raihan hingga 31 poin, atau selisih enam angka dari Chelsea yang kini masih menduduki posisi pertama. Sementara itu, West Ham United masih menempati peringkat ke-17 dengan raihan 13 poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar