Selasa, 06 Desember 2016

Xhaka Merasa Makin Nyaman Berada Di Arsenal



Xhaka Merasa Makin Nyaman Berada Di Arsenal - Pemain gelandang Arsenal, Granit Xhaka, mengatakan dirinya sudah mulai mampu membiasakan dirinya dengan gaya bermain dari permainan sepak bola di Inggris. Xhaka pun mengungkapkan bahwa dirinya sudah semakin merasa nyaman dalam membela skuad Meriam London tersebut. (bandar bola online)

Xhaka juga mampu menurunkan kemampuannya di setiap pertandingan yang diikuti oleh Arsenal. Memang pada beberapa pertandingan, dirinya jarang diturnkan karena belum terbiasa dengan gaya permainan yang dimainkan oleh para pemain Arsenal lainnya, dia membutuhkan waktu lebih lama agar bisa bertanding dengan kemmpuan maksimalnya.

"Hal ini juga merupakan hal yang sangat normal ketika Anda baru saja menuju ke klub lain di negara yang baru juga, Anda sangat perlu mengenal bahasa mereka, pelatih mereka, filosofi mereka dalam bertanding juga kesolidan skuad dalam tim mereka," ujar Xhaka.

"Saat ini saya memang merasa sangat senang dan sangat nyaman. Saya sangat mengetahui potensi dalam diri saya sendiri. Dalam dunia sepak bola Anda memang harus bersabar dan selalu menunjukkan kerja keras untuk kebutuhan diri sendiri," lanjutnya.

Xhaka mulai bergabung ke dalam skuad Arsenal yaitu pada bulan Juli 2016. Dia diboyong oleh Arsenal setelah dirinya harus hengkang dari Borussia Monchengladbach dengan harga hingga 45 juta euro atau sekitar Rp 649 miliar dengan durasi kontrak yang diberikan kepadanya hampir selama lima tahun.

Pada awalnya, pemain yang berusia 24 tahun itu sangat kesulitan untuk bisa menembus starting line up Arsenal. Xhaka hanya bisa beberapa kali diturunkan kelapangan oleh Arsene Wenger dari bangku pemain cadangan baik di pentas Premier League maupun pada ajang Liga Champions.

Perlahan tapi pasti, pemain yang berasal dari Swiss tersebut mampu  membuktikan dirinya sebagai pemain bertahan yang sangat memiliki potensial. Kesempatan untuk bisa bermain di dalam tim utama itu malah semakin terbuka lebar ketika Santi Cazorla harus absen dari skuad utama akibat cedera yang dialaminya.

Hingga kemudian sang manajer Arsenal, Arsene Wenger, mulai rutin menggunakan jasa Granit Xhaka di lapangan hijau untuk bertanding. Saat ini Xhaka telah berhasil mengemas hingga 17 kali penampilan di beberapa pertandingan serta berhasil mencetak hingga tiga gol. Berkat kontribusinya tersebut, tim The Gunners mampu berhasil bersaing di papan atas ajang Premier League. Arsenal duduk manis menempati peringkat kedua dengan raihan 31 poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar