Senin, 19 Desember 2016

Pep Guardiola Punya Dosa Terhadap Alexis Sanchez



Pep Guardiola Punya Dosa Terhadap Alexis Sanchez - Pep Guardiola mengaku bahwa dirinya memiliki "dosa" kepada sosok Alexis Sanchez, saat keduanya dulu masih bekerja sama sebagai seorang pemain dan juga pelatih di Barcelona. (bandar bola online)

"Alexis Sanchez mampu bermain sangat baik di skuad Barcelona, tetapi normalnya adalah ketika Anda mampu bermain dengan baik bersama dengan Lionel Messi, seluruh pemain termasuk Sanchez tidak akan memiliki level yang sama," ujar Pep Guardiola. 

"Saya pikir, Arsenal menggunakannya sebagai seorang striker di lini depan, dan itu terlihat sangat sempurna untuk Sanvhez. Di Barcelona, kemungkinan besar saya tidak bisa banyak membantunya karena dia selalu bermain melebar. Dia juga dapat melakukan hal tersebut, tetapi dia sudah pasti lebih baik bermain sebagai seorang striker tengah, dan juga lebih dekat ke gawang lawan."

"Dalam beberapa keadaan, dia juga bermain di sana, khususnya ketika kami harus menghadapi Chelsea pada laga semifinal Liga Champions. Dia mampu bermain sebagai sosok striker dan setelah waktu memasuki 40 menit kami sukses unggul 2-0. Namun kami tidaklah beruntung dan harus kalah, sedangkan Chelsea kini sudah sanggup melangkah ke babak final," ucap Pep Guardiola. 

"Dia juga bisa bermain di sana dan juga di beberapa posisi lainnya, kiri dan juga kanan. Dia juga memiliki semangat bertarung yang sangat luar biasa dan juga karakter. Dia adalah sosok seorang pemenang. Dia merupakan pemain yang sangat memiliki kualitas berkelas dan hingga sekarang dia pun masih mampu bermain baik," tambah Guardiola. 

Alexis Sanchez saat itu harus bergabung dengan skuad Arsenal setelah dirinya hengkang dari Barcelona pada 10 Juli 2014 lalu. Dalam dua musim dirinya berkarir di Emirates Stadium, Alexis Sanchez pun langsung mampu menorehkan hingga 56 gol dan juga 34 assist bagi Arsenal dalam 115 pertandingan yang ia ikuti. 

Manchester City juga akan menjamu skuad Arsenal pada laga lanjutan di ajang Premier League, di Stadion Etihad, pada hari Minggu (18/12/2016). Josep Guardiola pun sudah secara khusus memberikan pujian kepada Arsene Wenger, yang sudah hampir lebih dari 20 tahun dirinya melatih Arsenal. 

"Dalam hal hasil yang didapatkan oleh Arsenal, Arsene Wenger sudah memenangkan banyak titel. Kita tak bisa melupakan hal tersebut dan mereka kini sudah mampu menciptakan sesuatu yang sangat spesial di sana," ucap Pep Guardiola. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar