Sabtu, 11 Maret 2017

Guardiola Prediksi Alonso Akan Jadi Pelatih Hebat



Guardiola Prediksi Alonso Akan Jadi Pelatih Hebat - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menyebut bahwa Xabi Alonso adalah salah satu di antara pemain gelandang terbaik di dunia. Selain itu, Guardiola pun meyakini, pilar lini tengah milik Bayern Munchen itu memiliki modal yang terlihat bagus untuk meniti karir sebagai pelatih. (agen sabung ayam)

Alonso pun adalah anak asuh Guardiola sewaktu ia masih menangani tim Bayern Munchen pada tahun 2014 hingga tahun 2016. Sebelumnya, mereka merupakan  rival ketika Guardiola masih melatih Barcelona yang notabenenya musuh bebuyutan mantan klub Alonso, Real Madrid, pada tahun 2009 hingga tahun 2012.

"Kami adalah rival saat Xabi Alonso masih berada di Real Madrid. Setelah itu, saya pun merasa sangat beruntung memiliki dia di Bayern Munchen," tutur Josep Guardiola.

"Banyak orang membicarakan dia, termasuk juga para pelatih di sepanjang kariernya, adalah sesuatu yang sangat wajar. Dia adalah salah satu di antara beberapa pemain gelandang terbaik yang pernah saya lihat," ujarnya menjelaskan.

"Dia pun akan segera kembali sebagai seorang manajer. Saya bertaruh, ke manapun dia ingin pergi, dia akan menjadi seorang manajer yang bagus. Dia sangat memahami permainan dan juga rasa penasaran untuk mengetahuinya," ungkap Guardiola.

"Dia pun tahu bagaimana kami akan bisa memenangkan pertandingan selanjutnya dan juga mengalahkan lawan-lawannya. Dia juga sudah memiliki rasa penasaran untuk bisa memahaminya," serunya menjelaskan.

Xabi Alonso mengumumkan dirinya akan pensiun di musim panas 2017 pada hari Kamis (9/3/2017). Selama ia bermain untuk klub Bayern Munchen, pemain gelandang yang berusia 35 tahun itu pun selalu mampu memberikan yang terbaik bagi timnya dan juga turut menyumbangkan beberapa prestasi yang membuat timnya mamou menjadi juara bertahan di ajang Bundesliga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar